Pemerintah Gratiskan Vaksin COVID-19, DPD Nilai Keputusan Tepat

Kamis, 17 Desember 2020 - 07:33 WIB
loading...
Pemerintah Gratiskan Vaksin COVID-19, DPD Nilai Keputusan Tepat
Anggota DPD RI, Fahira Idris mengapresiasi keputusan pemerintah yang menggratiskan vaksin COVID-19 untuk seluruh masyarakat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI ) mengapresiasi keputusan pemerintah yang menggratiskan vaksin COVID-19 untuk seluruh masyarakat. Intervensi negara diperlukan dalam rangka pemulihan kesehatan publik yang tengah dilanda pandemi.

Indonesia akhirnya mengikuti jejak banyak negara, seperti Singapura dan Kanada. Kebijakan vaksin gratis yang diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diharapkan dapat mengendalikan penyebaran virus Sars Cov-II. (Baca juga: Vaksin COVID-19 Digratiskan Jokowi, Fraksi PAN Desak Pemerintah Perbaiki Data)

Anggota DPD RI, Fahira Idris mengatakan vaksin gratis ini tepat karena pandemi COVID-19 masih berlangsung dan sudah ditetapkan sebagai bencana nasional. Vaksinasi ini harus diselenggarakan oleh pemerintah dan dibiayai penuh oleh negara.

“Kebijakan ini patut kita apresiasi. Tinggal ke depan bagaimana para pemangku kepentingan terkait untuk memastikan keamanan dan efektivitas vaksin. Juga memastikan ketersediaan dan distribusinya,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Kamis (17/12/2020).

Putri politisi senior Partai Golkar ini menjelaskan vaksin gratis ini akan mempermudah sosialisasi dan kampanye vaksinasi seluruh lapisan masyarakat. Catatannya, vaksin itu aman dan efektif sehingga tidak ada penolakan. (Baca juga:Jokowi Gratiskan Vaksin COVID-19, Bamsoet: Lampu Merah bagi Para Spekulan)

“Hadirnya vaksin COVID-19 ini kan menjadi doa dan harapan kita bersama. Kabar baik soal vaksin ini, jangan juga membuat kita abai dengan protokol kesehatan, terutama 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan),” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)