Pilkada Maluku dan Maluku Utara, Megawati Bangga PDIP Menang di Tidore

Rabu, 16 Desember 2020 - 19:17 WIB
loading...
Pilkada Maluku dan Maluku Utara, Megawati Bangga PDIP Menang di Tidore
DPP PDIP apresiasi kemenangan di Pilkada Maluku dan Maluku Utara. Di Provinsi Maluku yang menggelar 4 pilkada kabupaten/kota PDIP meraih 3 kemenangan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPP PDIP mengapresiasi pencapaian kemenangan di Pilkada Maluku dan Maluku Utara. Di Provinsi Maluku yang menggelar 4 pilkada kabupaten/kota PDIP meraih 3 kemenangan. Sementara untuk Maluku Utara, dari 8 pilkada kabupaten/kota, PDIP menang 3 pilkada.

(Baca juga: PDIP Klaim Papua Makin 'Merah' di Pilkada Serentak 2020, Ini Pesan Mega)

"Pak Murad Ismail, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku berprestasi di dalam memenangkan pilkada dan mendorong konsolidasi internal Partai sehingga bisa meraih kemenangan," papar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Rabu (16/12/2020).

(Baca juga: Politikus PDIP Sindir Orang Dekat Prabowo Terkait Jabatan di KKIP)

Hasto mengatakan, memang tidak mudah melakukan konsolidasi di kedua provinsi yang terdiri dari sejumlah pulau. Ditambahkan Hasto, Ketua DPD PDI Maluku Utara Muhammad Sinen pun telah melaporkan hasil pilkada yang digelar di 8 kabupaten/kota.

(Baca juga: Isu Reshuffle, Pengganti Edhy dan Juliari Bisa Bukan dari Gerindra-PDIP)

Secara khusus, dilaporkan kemenangan kader PDIP di pilkada Tidore. Atas hal itu, Hasto menyampaikan kebanggaan PDIP bisa kembali meraih kemenangan di pilkada Tidore dan dipimpin oleh kader Partai.

"Sebagaimana diketahui, Tidore memiliki rekam jejak sejarah perjuangan yang luar biasa di dalam melawan pemerintahan kolonial Belanda. Kemenangan di Pilkada Tidore sudah dilaporkan ke Ibu Ketua Umum. Ibu Megawati antusias menyambut kemenangan pilkada di Provinsi Maluku dan Maluku Utara. Secara khusus, Ibu Megawati mengapresiasi kemenangan kader PDI Perjuangan di Pilkada Tidore," ucap Hasto.

Sinen juga menambahkan Partai akan melakukan evaluasi untuk sejumlah pilkada yang gagal dimenangkan. Sinen juga berharap usai pilkada di Maluku Utara, semua komponen bersatu membangun yang dikenal kaya rempah-rempah itu.

"Sejak awal, memang kami memprediksi potensi menang memang di tiga pilkada termasuk Tidore," kata Sinen yang merupakan petahana wakil wali kota Tidore.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0162 seconds (0.1#10.140)