Jokowi Datang ke Gedung KPK, Firli Bahuri Bangga dan Bahagia

Rabu, 16 Desember 2020 - 10:24 WIB
loading...
Jokowi Datang ke Gedung KPK, Firli Bahuri Bangga dan Bahagia
Presiden Jokowi bersama sejumlah pejabat negara menghadiri acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Gedung Penunjang KPK, Jakarta, Rabu (16/12/2020). Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam pembukaan acara puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Harkodia)yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Penunjang KPK, Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan rasa bangga dan bahagianya karena Presiden Jokowi menyempatkan hadir dalam acara bertajuk Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa dalam Budaya Antikorupsi itu.

"Mengawali sambutan ini, perkenankan kami segenap insan KPK menyampaikan rasa bangga dan bahagia serta menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak Presiden Joko Widodo yang telag meluangkan waktu dalam kesibukan tugas negara menghadiri acara Hakordia tahun 2020," ujar Firli dalam sambutannya, Rabu (16/12/2020).

Firli menilai, tema yang diambil pihaknya sangat relevan dengan semangat pemberantasan korupsi. Hal itu juga perlu didukung dengan peran seluruh anak bangsa dan segenap elemen masyarakat yang menyadarkan akan bahaya korupsi.( )

Melalui tema tersebut, kata dia, KPK ingin memperkuat komitmen dan kerja sama antara lemangku kepentingan. dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, memperluas keterlibatan masyarakat secara aktif dalam sosialisasi nilai-nilai antikorupsi.

"Sehingga dapat meningkatkan pemahaman termasuk dalam gerakan-gerakan pencegahan korupsi sehingga diharapkan budaya anti korupsi akan tumbuh kembang diseluruh elemen masyarakat dan segenap anak bangsa," lanjutnya.( )

Pada peringatan Hakordia tahun 2019 yang digelar KPK di Gedung Penunjang Presiden Jokowi absen dan memilih menghadiri pentas #PrestasiTanpaKorupsi di SMK Negeri 57, Jakarta pada hari yang sama.

Padahal, kehadiran Jokowi saat itu dinantikan oleh Pimpinan KPK Jilid IV, khususnya Wakil Ketua KPK saat itu, Saut Situmorang.

Saat itu Saut berharap Hakordia 2019 menjadi momentum baginya untuk bersalaman dan berpelukan terakhir kalinya dengan Jokowi. Hal ini lantaran Saut dan pimpinan KPK Jilid IV periode 2015-2019 purna tugas pada 21 Desember 2019.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)