Demokrat Minta Vaksin COVID-19 Diberikan Gratis untuk Seluruh Rakyat

Selasa, 15 Desember 2020 - 19:54 WIB
loading...
Demokrat Minta Vaksin COVID-19 Diberikan Gratis untuk Seluruh Rakyat
Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Demokrat Anwar Hafid meminta pemerintah memberikan vaksin COVID-19 kepada seluruh rakyat Indonesia secara gratis. FOTO/SINDOnews/ABDUL ROCHIM
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Demokrat Anwar Hafid meminta pemerintah memberikan vaksin COVID-19 kepada seluruh rakyat Indonesia secara gratis. Pasalnya, ancaman virus corona tidak memandang starata sosial. Selain itu, tugas negara melindungi seluruh warga negara tanpa kecuali.

Dikatakan Anwar, kedatangan vaksin COVID-19 mestinya menjadi kabar baik bagi seluruh rakyat Indonesia. "Sebaiknya fokus anggaran penanganan COVID-19 kita arahkan pada pemberian vaksin gratis untuk seluruh rakyat, daripada memberikan vaksin secara bertahap. Ini penting agar persoalan pandemi bisa berakhir segera dan ekonomi bisa kembali berjalan stabil," katanya, Selasa (15/12/2020).

Menurut Anwar, semakin lambat pemerintah mengambil tindakan berani untuk memberikan vaksin bagi seluruh rakyat secara gratis maka akan semakin panjang persoalan. "Indonesia akan semakin terpuruk dalam kondisi pandemi dan ketidakpastian," ujarnya. ( )

Dikatakan, situasi ketidaknormalan mesti diselesaikan dengan segera, dan pemberian vaksin gratis untuk semua adalah solusi kongkret saat ini. Karena itu, Anwar Hafid menegaskan dalam situasi seperti ini, pemerintah dan DPR mesti berani mengambil langkah strategis bagi seluruh rakyat.

"Tugas negara adalah melindungi segenap rakyat Indonesia. Apalagi Presiden pernah menyatakan keselamatan rakyat yang utama. Nah, yang dibutuhkan saat ini adalah melindungi rakyat dari penyebaran Covid-19 yang sepertinya sulit ditangani tanpa pemberian vaksin gratis," katanya. ( )

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)