Datang ke Komnas HAM, Pengamat: Kapolda Yakin Apa Yang Dilakukan Anak Buahnya Sesuai Prosedur

Senin, 14 Desember 2020 - 16:27 WIB
loading...
Datang ke Komnas HAM, Pengamat: Kapolda Yakin Apa Yang Dilakukan Anak Buahnya Sesuai Prosedur
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Dok Sindonews
A A A
JAKARTA -
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dinilai sangat yakin apa yang dilakukan anak buahnya sesuai prosedur atau SOP yang berlaku. Karena itu, jenderal bintang dua itu dinilai sangat siap sekali untuk memberikan penjelasan saat dipanggil Komnas HAM .

“Saya yakin apa yang dilakukan Kapolda Metro Jaya terhadap enam laskar FPI sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Kalau ada yang dilanggar bisa jadi Kapolda tidak akan datang. Karena apa yang dilakukan adalah benar makanya dia datang,” ujar Direktur Lemkapi Edi Hasibuan, Senin (14/12/2020).

(Baca Juga: Datangi Komas HAM, Kapolda Metro Jaya Bungkam)

Seperti diketahui, Kapolda Metro Jaya memenuhi panggilan Komnas HAM untuk dimintai keterangan terkait kasus tewasnya enam Laskar FPI dalam peristiwa baku tembak dengan polisi di Tol Jakarta-Cikampek, Senin 7 Desember dini hari lalu.

Fadil tiba sekira pukul 12.20 WIB, diiringi lima mobil patwal di belakangnya. Sesaat turun dari mobil Lexus hitamnya, dia tak mengeluarkan statement apapun. Mantan Kapolda Jawa Timur itu langsung bergegas menuju lantai dua tempat dirinya akan dimintai keterangan oleh Komnas HAM.

(Baca Juga: Jelaskan Tewasnya 6 Laskar FPI, Yusri: Kapolda Metro Datang Sendiri ke Komnas HAM)

Menurut Edi, datangan Kapolda ke Komnas HAM merupakan bentuk komitmen dan keterbukaan Polri dalam kasus penembakan Laskar FPI. Mantan anggota Kompolnas itu juga yakin Komnas HAM akan objektif terhadap kasus penembakan itu. “Saya kira tak perlu dibentuk tim independen, cukup Komnas HAM yang melakukan penyelidikan apalagi ini masalah HAM,” tandas Edi.
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)