iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Senin Pukul 16.00: Rekonstruksi Penembakan KM 50

Senin, 14 Desember 2020 - 16:06 WIB
loading...
iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Senin Pukul 16.00: Rekonstruksi Penembakan KM 50
Polisi menggelar rekonstruksi baku tembak di jalan tol Jakarta–Cikampek (Japek). Beberapa fakta baru terungkap dalam rekonstruksi tersebut. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Polisi menggelar rekonstruksi baku tembak di jalan tol Jakarta–Cikampek (Japek). Beberapa fakta baru terungkap dalam rekonstruksi tersebut.

Polisi menyebut laskar Front Pembela Islam (FPI) ditembak karena melawan petugas dan berusaha merebut senjata polisi. Olah tempat kejadian perkara (TKP) digelar di empat titik, yaitu dua titik di jalan Interchange Karawang Barat dan dua lainnya di ruas Tol Jakarta - Cikampek, ada 58 adegan yang diperagakan polisi. (Baca juga: Argo: 2 Anggota FPI Tewas di Km 50, 4 Lainnya Tewas karena Melawan di Dalam Mobil)

Di sisi lain, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) juga bergerak menyelidiki kasus ini. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran diperiksa Komnas HAM untuk menjelaskan perkara ini, demikian pula pihak Jasa Marga telah dimintai keterangan.

Isu ini menjadi berita utama sekaligus menjadi bahasan dalam dialog "iNews Sore" dengan tajuk "Rekonstruksi Penembahan KM 50", hari ini. Dialog ini akan dipandu oleh Anisha Dasuki dan Fandi Hasib. (Baca juga: Dijenguk Munarman, Habib Rizieq Ingatkan Kasus Penembakan 6 Pengawalnya)

Selain isu utama di atas, "iNews Sore" juga menyajikan isu lain yang tak kalah aktual dan menarik, yaitu ribuan kotak amal yang disebar di minimart-minimart menjadi sumber pendanaan terorisme. Sejak kapan modus ini terungkap? Dan berapa potensi dana yang berhasil mereka dulang dari kotak amal tersebut?

Dari Kuningan Jawa Barat, ada peristiwa yang meresahkan warga. 15 ekor kambing mati dengan kondisi luka robek di tubuh, namun tidak ada bagian tubuh yang hilang. Warga menduga akibat ulah hewan pemangsa, namun tidak diketahui jenis hewannya. Warga dan pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kematian belasan ekor kambing tersebut.

Saksikan selengkapnya “iNews Sore”, Senin 14 Desember 2020, pukul 16.00 WIB bersama host Anisha Dasuki dan Fandi Hasib secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)