PBNU Apresiasi Pilkada Serentak 2020 Berjalan Lancar

Jum'at, 11 Desember 2020 - 19:01 WIB
loading...
PBNU Apresiasi Pilkada Serentak 2020 Berjalan Lancar
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengapresiasi pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 lalu yang berjalan dengan aman dan lancar. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 9 Desember 2020 lalu yang berjalan dengan aman dan lancar.

"Pilkada yang menjunjung tinggi keamanan merupakan tradisi yang sangat baik yang menjamin tumbuh kembangnya demokratisasi," bunyi siaran pers PBNU yang ditandatangani Ketua Umum Said Aqil Siroj dan Sekjen A Helmy Faishal Zaini, Jumat (11/12/2020). (Baca juga: Alhamdulillah, Kiai Said Aqil Siroj Sembuh dari COVID-19)

Said Aqil mengatakan, PBNU juga mengapresiasi kinerja seluruh elemen yang terlibat mulai dari peneyelenggaran pilkada dan juga pemilih yang telah berusaha semaksimal mungkin menjaga protokol kesehatan Covid-19. "Kita optimistis bahwa pandemi ini akan segera berakhir dan sebagai bagian dari ikhtiar itu kita harus tetap disiplin mematuhi protokol yang berlaku," tuturnya. (Baca juga: Tingkat Kepatuhan Pemilih Pilkada Terhadap Protokol Kesehatan di Atas 90 Persen)

Pihaknya meminta semua pihak untuk tetap menjaga situasi, tidak gaduh dan menghormati hasil Pilkada yang masih dalam proses penghitungan yang dilakukan oleh KPU. "Kami juga meminta masyarakat agar tidak melakukan konvoi, arak-arakan, dan pesta kemenangan yang melibatkan banyak orang. Di tengah pandemi Covid-19 ini, mari tetap jaga 3M: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pungkasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)