Alhamdulillah, Kiai Said Aqil Siroj Sembuh dari COVID-19

Selasa, 08 Desember 2020 - 06:33 WIB
loading...
Alhamdulillah, Kiai Said Aqil Siroj Sembuh dari COVID-19
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dinyatakan negatif COVID-19 setelah sebelumnya mengumumkan secara terbuka terpapar Corona pada Sabtu (28/11) lalu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabar baik datang dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ). Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dinyatakan negatif COVID-19 setelah sebelumnya mengumumkan secara terbuka terpapar Corona pada Sabtu (28/11) lalu.

Informasi kesembuhan Kiai Said ini didapatkan dari Surat Keterangan Dokter (SKD) Klinik Rhemedi, Cipinang Melayu, Jakarta Timur yang ditandatangani dr Rheza Maulana S, Senin 7 Desember 2020 malam. (Baca juga: Moeldoko Apresiasi Anies hingga KH Said Aqil Umumkan Positif Covid-19)

Dikutip dari NU Online, Selasa (8/12/2020), melalui surat tersebut, dokter menyatakan telah memeriksa spesimen Pengasuh Pesantren Al-Tsaqafah ini pada Senin pagi, kemudian melakukan tes biomolekuler pada Senin malam. Hasilnya, Kiai Said dinyatakan tidak menunjukkan gejala COVID-19 alias negatif COVID-19.

"Pasien di atas telah menjalani pemeriksaan di klinik kami dan terkonfirmasi tidak menunjukkan gejala seperti flu atau COVID-19,” tulis keterangan itu.

Sepekan yang lalu, sekretaris pribadi Kiai Said Aqil Siroj, M Sofwan Erce melalui video yang diunggah di akun Youtube Kang Said Official, mengumumkan bahwa Kiai Said terpapar COVID-19. Dia pun memohon doa agar Kiai Said segera pulih dan selalu diberikan kelancaran ketika menjalani proses pengobatan. (Baca juga: Khofifah Turut Doakan Ketua PBNU Said Aqil Sembuh dari COVID-19)

Menurut Sofwan, apa yang dia lakukan atas arahan Kiai Said Aqil Siroj langsung. Saat Kiai Said di bawa ke Rumah Sakit kondisinya baik dan langsung mendapatkan perawatan secara intensif di sebuah rumah sakit di Jakarta.

"Alhamdulillah saat ini beliau dalam kondisi baik sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta dengan perawatan yang intensif," katanya beberapa waktu lalu.

Sebagaimana yang sering Kiai Said sampaikan, COVID-19 bukanlah aib ataupun hal buruk. Virus ini bisa mengenai siapa saja, dari latar belakang apa saja. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, rajin cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. (Baca juga: KH Said Aqil: Suksesi Kapolri Jangan Mempersoalkan Suku, Agama dan Daerah)

"Dengan itu semua insya Allah kita akan bersama-sama terhindar dan mampu mengatasi dan melewati COVID-19 ini dengan baik," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)