Kemlu Sebut 391 WNI di Luar Negeri Positif Covid-19

Kamis, 16 April 2020 - 17:48 WIB
loading...
Kemlu Sebut 391 WNI di Luar Negeri Positif Covid-19
Simulasi penanganan pasien Covid-19. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyatakan ada penambahan empat warga negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan positif Covid-19 di Arab Saudi. Total kasus WNI di luar negeri yang positif Covid-19 sebanyak 391 orang.

Menurut data yang diiumumkan Kemlu tersebut, saat ini jumlah WNI di Arab Saudi yang dinyatakan positif Covid-19 mencapai sembilan orang. Sebanyak empat orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, empat pasien lainnya masih dalam perawatan dengan kondisi stabil, dan satu orang meninggal dunia.

"Update ini mengklarifikasi jumlah WNI Covid-19 di Arab Saudi. Empat orang yang sebelumnya terhitung positif Covid-19, diketahui masih menunggu hasil pemeriksaan," demikian keterangan Kemenlu, dikutip dari akun Twitter resminya @Kemlu_RI, Kamis (16/4/2020).

Klarifikasi itu mengubah data sebelumnya pada Rabu (15/4/2020) yang menyebutkan ada 13 WNI yang terpapar virus corona di negara tersebut. Sebanyak tujuh orang telah dinyatakan sembuh, lima pasien masih dalam perawatan dan dalam kondisi stabil, dan satu orang meninggal dunia.

Sementara itu, ada juga penambahan lima WNI yang dinyatakan positif. Amerika Serikat dan Singapura masing-masing mencatat penambahan dua kasus positif. Sementara, satu kasus positif lainnya terdapat di Inggris. "Confirmed case Covid-19 WNI di luar negeri total 391 orang," tulis Kemlu.

Hingga berita ini diturunkan, jumlah kasus WNI meninggal dunia akibat Covid-19 tidak mengalami penambahan. Tercatat terdapat 16 WNI di luar negeri yang meninggal dunia akibat pandemi tersebut.

Sementara, total WNI yang dinyatakan sembuh menjadi 71 orang setelah mengalami penambahan tiga orang. Dua di antaranya berada di Malaysia, sementara satu lainnya di Singapura.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2389 seconds (0.1#10.140)