Budiman Sudjatmiko dan Rieke Diah Pitaloka Dinilai Layak Jadi Mensos

Jum'at, 11 Desember 2020 - 10:23 WIB
loading...
Budiman Sudjatmiko dan Rieke Diah Pitaloka Dinilai Layak Jadi Mensos
Budiman Sudjatmiko (Foto/Dok Okezone) dan Rieke Diah Pitaloka (Foto/Dok SINDO)
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menilai ada tiga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang layak menjadi menteri sosial ( mensos ) pengganti Juliari Batubara . Mereka adalah Rieke Diah Pitaloka , Budiman Sudjatmiko , dan Puti Guntur Soekarno.

"Pengganti Mensos jika diambil lagi dari kader PDIP ada beberapa nama yang layak, antara lain Budiman Sujatmiko, Puti Guntur Soekarno Putri, dan Rieke Diah Pitaloka ," ujar Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Jumat (11/12/2020).

Menurut Arif, ketiga nama tersebut memiliki rekam jejak dalam kerja-kerja sosial. "Sehingga bisa menjadi modal ketika menjadi Mensos," ujarnya.

( ).

Dia berpendapat, mensos pengganti Juliari Batubara nantinya harus mampu bekerja sama dalam kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. "Terlepas dari parpol atau non-parpol, yang pasti mesti orang yang profesional dan bisa bekerja menjalankan tugasnya dengan baik, mampu bekerjasama dalam kabinet," pungkasnya.

Diketahui, Juliari Batubara telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait bantuan sosial (bansos) Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek 2020. Juliari telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

( ).

Presiden Jokowi pun telah menunjuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai Mensos ad interim.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)