Puncaki Survei Capres 2024, Ganjar Pranowo Wakili Basis Suara PDIP Anti Puan

Selasa, 08 Desember 2020 - 17:28 WIB
loading...
Puncaki Survei Capres 2024, Ganjar Pranowo Wakili Basis Suara PDIP Anti Puan
Ganjar Pranowo berada di posisi puncak hasil survei sementara Litbang SINDO Media, jauh mengalahkan koleganya Puan Maharani. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di posisi puncak calon presiden (capres) 2024 dalam hasil sementara survei online yang diadakan oleh Litbang SINDO Media sejak 24 November 2020 hingga Januari 2021. Dari hasil survei per 8 Desember 2020, Pria kelahiran Karanganyar ini dijagokan oleh 51% responden.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin pun membeberkan beberapa kemungkinan yang membuat Ganjar Pranowo berada di posisi puncak sementara pada survei online yang diadakan oleh Litbang SINDO Media itu. Pertama, karena mewakili suara dari basis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) yang tidak terlalu simpati dengan kinerja Ketua DPR RI Puan Maharani .

"Ganjar bisa saja muncul di atas, karena mewakili suara dari basis PDIP, yang tak terlalu simpati dengan kinerja Puan," kata Ujang Komarudin kepada SINDOnews, Selasa (8/12/2020). ( )

Kedua, dia menilai Ganjar Pranowo sudah memiliki tim untuk penguasaan media sosial (medsos) dan sebagainya. "Mungkin Ganjar sudah jalan terkait dengan publisitas dia yang ingin maju jadi capres. Sudah melakukan strategi penguasaan medsos, media, dan lain-lain," katanya.

Sebab, menurut dia, kinerja Ganjar Pranowo sama saja dengan gubernur-gubernur lainnya. Dia berpendapat, belum ada yang istimewa dari kinerja Ganjar Pranowo selama ini.

"Ganjar mungkin juga lebih dianggap serius oleh publik dalam mengejar mimpinya untuk jadi cawapres," katanya. ( )

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)