MPR Kecam Keras Deklarasi Benny Wenda soal Kemerdekaan Papua Barat

Kamis, 03 Desember 2020 - 14:38 WIB
loading...
MPR Kecam Keras Deklarasi Benny Wenda soal Kemerdekaan Papua Barat
Ketua MPR, Bambang Soesatyo mengatakan atas nama pimpinan MPR mengecam keras deklarasi yang dilakukan oleh Ketua United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Benny Wenda. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan atas nama Pimpinan MPR RI mengecam keras deklarasi yang dilakukan oleh Ketua United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Benny Wenda . Seperti diketahui Benny Wenda sebelumnya mendeklarasikan pemerintahan sementara Papua Barat .

“Mengecam keras deklarasi yang dilakukan Benny Wenda, seorang warga negara asing yang melakukan tindakan makar dengan mengatasnamakan masyarakat Papua,” ujarnya saat konferensi pers, Kamis (3/12/2020). (Baca juga:Mahfud MD: Benny Wenda Membuat Negara Ilusi)

Dia juga mendukung pemerintah Republik Indonesia untuk tindakan tegas dan terukur. Termasuk melalui langkah-langkah diplomatik dan menggunakan alat negara.

“(Ini) dalam rangka menjaga marwah dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya.

Bambang juga mendorong segenap pemangku kepentingan untuk meneguhkan tekad menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. Termasuk juga pemerintah daerah. (Baca juga:Demokrat Kritik Pemerintah Lelet Bersikap terhadap Klaim Benny Wenda)

“Serta tidak terpengaruh dan terprovokasi oleh propaganda yang merongrong dan mengancam kedaulatan NKRI,” tuturnya.

(Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024)
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)