Raih Sosok Inspiratif Atasi Corona, Aliansi Mahasiswa Apresiasi Mensos

Kamis, 03 Desember 2020 - 13:04 WIB
loading...
Raih Sosok Inspiratif Atasi Corona, Aliansi Mahasiswa Apresiasi Mensos
Aliansi Mahasiswa dan Milenial Indonesia (AMMI), melalui ketua umumnya, Nurkhasanah, mengapresiasi prestasi Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aliansi Mahasiswa dan Milenial Indonesia (AMMI), melalui ketua umumnya, Nurkhasanah, mengapresiasi prestasi Menteri Sosial ( Mensos ) Juliari Batubara. Setelah mendapatkan penghargaan sebagai menteri terpopuler di media sosial dalam ajang Apresiasi Humas Indonesia (AHI) 2020, Menteri Jualiari menerima penghargaan

(Baca juga: PKS Ganti Logo Bukan karena Kehadiran Partai Ummat)

"Dedikasi dan Pengabdian Tanpa Batas", dalam kategori: 'Sosok Inovatif Peningkatan Kesejahteraan Melalui Program Jaring Pengaman Sosial'. Penghargaan tersebut didapatkan Menteri Juliari dalam ajang Gatra Awards 2020, yang digelar Selasa 1 Desember 2020.

"AMMI sangat mengapresiasi berbagai prestasi yang diraih Menteri Sosial Juliari Batubara. Sebagai tokoh muda, beliau benar-benar mampu memberikan teladan dan kebanggaan buat kami, mahasiswa dan milenials Indonesia," kata Nurkhasanah dalam keterangan pers, Kamis (3/12/2020).

(Baca juga: KPK Panggil Eks Direktur PT Garuda Indonesia sebagai Tersangka)

Menurut Nurkhasanah, beragam prestasi yang ditorehkan Mensos selama ‘hanya’ satu tahun kepemimpinannya di Kementerian Sosial, menunjukkan bahwa tokoh muda pun mampu menunjukkan kepeloporan dan achievement yang tinggi. Hal itu menunjukkan bahwa memang tokoh-tokoh muda sudah selayaknya dipercaya dan diberikan tanggung jawab yang menantang peran serta dan sikap amanah mereka.

"Prestasi Pak Mensos Juliari membuktikan bahwa para pemuda, kader bangsa ini, mampu berprestasi. Jadi tak perlu lagi ada keraguan kepada yang muda-muda. Beri kami kepercayaan, maka kami akan menuntaskan segala persoalan bangsa ini, mungkin dengan cara-cara yang lebih kreatif sebagaimana dilakukan Pak Mensos," ucap Nurkhasanah, bersemangat.

Ia bahkan menyitir pernyataan pendiri Republik sekaligus Guru Bangsa, Ir Soekarno. "Bung Karno saja bilang,'Beri aku 10 pemuda, maka akan kuguncang dunia! Artinya, para pemuda memang punya potensi besar yang tak jarang mencengangkan," ujar dia.

Pada saat penganugerahan predikat terpuji sebagai sosok inspiratif dalam penanganan dampak pandemi tersebut, pihak Majalah Gatra mengatakan, Mensos Juliari banyak melakukan inovasi dan terobosan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui jaring pengamanan sosial di tengah suasana pendemi.

Kemensos, dalam arahan langsung Juliari, senantiasa terlihat aktif dan penuh kreasi melakukan langkah-langkah terobosan dan inovasi dalam penanganan pandemi. "Kemensos kami deteksi senantiasa konsisten melakukan langkah-langkah respon cepat untuk memberikan perlindungan sosial terhadap masyarakat terdampak pandemi," jelas penyelenggara Award .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2412 seconds (0.1#10.140)