Daerah Waswas Hadapi Liburan

loading...
Daerah Waswas Hadapi Liburan
Kendati jumlah hari libur panjang akhir tahun dikurangi, namun potensi masyarakat yang ingin berlibur diyakini masih besar. Foto/Koran SINDO
JAKARTA - Kendati jumlah hari libur panjang akhir tahun dikurangi, namun potensi masyarakat yang ingin berlibur diyakini masih besar. Situasi ini memicu kekhawatiran sejumlah daerah akan melonjaknya kasus penularan Covid-19 .

Daerah Waswas Hadapi Liburan


Beberapa kepala daerah telah mewanti-wanti agar masyarakat tidak berlibur di wilayahnya. Mereka antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DIY Sri Sultan HB X, dan Gubernur JawaTengah Ganjar Pranowo.





Ridwan Kamil mengimbau agar saat musim libur akhir tahun nanti wisatawan tidak datang ke wilayah Bandung Raya mengingat daerah tersebut kini termasuk zona merah Covid-19 . Apalagi, kata dia, hasil evaluasi dari libur panjang sebelumnya menunjukkan adanya peningkatan kasus positif corona. (Baca: Nasehat Menghadapi Ujian dan Fitnah Akhir Zaman)

"Kemarin pertama kalinya Kota Bandung juga menjadi zona merah sehingga saya mengimbau minggu ini para wisatawan menahan diri dulu untuk tidak ke Bandung Raya karena zonanya lagi merah sedang proses pengendalian yang lebih baik lagi," ujarnya di Depok, Jawa Barat, kemarin.

Dia pun mengatakan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, dirinya menyarankan agar masyarakat selalu menjauhi kerumunan.



Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, juga meminta masyarakat untuk menahan diri agar tidak bepergian terlalu jauh. “Jangan berkerumun sambil mendoakan vaksin yang sedang diproses di Bio Farma di mana saya menjadi relawannya bulan ini diumumkan berhasil atau tidaknya," kata Emil. (Baca juga: Perkuliahan Tahun Depan Terapkan Campuran Tatap Muka dan Daring)
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top