Benny Wenda Klaim Presiden Papua Barat, Tengku Zulkarnain 'Colek' Jokowi

Rabu, 02 Desember 2020 - 16:55 WIB
loading...
Benny Wenda Klaim Presiden Papua Barat, Tengku Zulkarnain Colek Jokowi
Mantan Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Tengku Zulkarnain. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan sikapnya atas deklarasi Gerakan Persatuan Pembebasan Papua Barat yang mengangkat Benny Wenda menjadi Presiden sementara Papua Barat.

Tengku Zulkarnain menunggu sikap Presiden Jokowi dalam menyikapi peristiwa tersebut. Dia berharap Jokowi tidak diam dalam menyikapi persoalan itu.

Dia menyampaikan pendapatnya melalui akun Twitternya. Bahkan dia juga "mencolek" Presiden Jokowi dengan me-mention cuitannya ke akun Twitter Jokowi.

"Pak @jokowi...Anda sudah punya saingan tuh. Seorang Presiden di tanah NKRI. Ada komentar Pak...? Kami tunggu komentar bapak atas kedaulatan tanah ini. Diam saja tidak manfaat..." kata Tengku Zulkarnain melalui akun Twitternya, @ustadtengkuzul, Rabu (2/12/2020).( )

Sebelumnya, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sukamta meminta pemerintah menyikapi secara serius perkembangan situasi di Papua. Penanganan permasalahan Papua sudah berlangsung lama, maka diperlukan pendekatan yang komprehensif.

“Jangan anggap remeh perkembangan ini. Kita tidak ingin Papua berakhir seperti Timor-Timur. Masih terus terjadi penembakan dan serangan kepada aparat dan masyarakat sipil, menunjukkan situasi di Papua belum stabil,” ujarnya melalui keterangan tertulis kepada SINDOnews, Rabu (2/12/2020).( )

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menerangkan perlu ada koreksi yang sistematis, baik di tingkat pemerintah pusat maupun daerah, mengenai penanganan Papua ini.( Klink link ini untuk Ikuti survei sindonews tentang calon presiden 2024 )
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)