RSCM Ungkap Kondisi Terkini Abu Bakar Ba'asyir

Senin, 30 November 2020 - 12:27 WIB
loading...
RSCM Ungkap Kondisi Terkini Abu Bakar Baasyir
anajeman Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) membenarkan bahwa saat ini pihaknya merawat terpidana teroris Ustaz Abu Bakar Baasyir. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Manajeman Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) membenarkan bahwa saat ini pihaknya merawat terpidana teroris Ustaz Abu Bakar Ba'asyir . Kondisinya saat ini relatif stabil.

"Bahwa benar Bapak Abu Bakar Ba'asyir saat ini sedang dalam proses perawatan di RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkkusumo ( RSCM ) sejak 24 November 2020 lalu karena kondisi kesehatan yang mulai menurun," kata Koordinator Humas RSCM Yani Astuti, Senin (30/11/2020).

Sebelumnya, saat SINDOnews menyambangi dan menyisir RSCM pada Jumat (27/11/2020) tak ditemukan penjagaan di sana. Aktivitas layanan tampak seperti biasa, sementara banyak pasien dan keluarga tak mengetahui ruang perawatan Abu Bakar Ba'asyir .

( ).

Saat ini, kata Yani, kondisi Abu Bakar Ba'asyir relatif stabil. Dia juga mendapatkan perawatan dokter RSCM sesuai penyakitnya. "Kami masih memantaunya secara terus-menerus. Ini merupakan tanggung jawab RSCM dalam melayani masyarakat yang datang berobat," tambahnya.

( ).

Yani juga menjelaskan saat datang ke RSCM , Abu Bakar Ba'asyir didampingi oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror POLRI dan dikirimkan oleh Ditjen PAS.

"Kami laksanakan layanan kesehatannya. Untuk penjagaan dan hal lain terkait kewenangan khusus lainnya tentu oleh kementerian/institusi terkait," tutup Yani.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2367 seconds (0.1#10.140)