Muhammadiyah Minta Aparat Tindak Tegas Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Sigi

Minggu, 29 November 2020 - 14:17 WIB
loading...
Muhammadiyah Minta Aparat Tindak Tegas Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Sigi
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti meminta aparat menindak tegas pelaku pembunuhan satu keluarga di Sigi, Sulawesi Tengah. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyayangkan terjadinya pembunuhan satu keluarga di Desa Lemban Tongoa, Kabupaten Sigi , Sulawesi Tengah.

"Saya sangat prihatin dengan terjadinya kasus kekerasan di sebuah desa di Kabupaten Sigi. Aparatur keamanan harus segera bertindak dan menindak tegas pelaku sesuai hukum yang berlaku," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Minggu (29/11/2020).

Menurut Mu'ti, hal yang terjadi di Sigi bukan masalah konflik antarumat beragama. Karena itu, pihaknya mengingatkan masyarakat hendaknya tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pemberitaan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan sumber dan kebenarannya. "Masyarakat hendaknya mempercayakan penanganan masalah kepada pemerintah, khususnya aparatur keamanan dan penegak hukum," tuturnya. ( elompok Mujahidin Indonesia Timur Habisi 1 Keluarga di Sigi Sulteng )

Karena itu, pemerintah pusat dan daerah perlu mengambil langkah cepat dengan memanggil para tokoh lokal, khususnya dari kalangan agamawan untuk bermusyawarah mencari jalan keluar penyelesaian yang komprehensif.

"Ini bukan masalah sederhana sehingga harus diselesaikan dengan seksama. Diperlukan kebersamaan menyelesaikan persoalan agar peristiwa serupa tidak terjadi di tempat yang sama atau tempat yang lainnya," kata Mu'ti. ( )

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)