Fadli Zon: Sebaiknya Menteri KKP dari Profesional, Tak Harus Parpol

Minggu, 29 November 2020 - 09:06 WIB
loading...
Fadli Zon: Sebaiknya Menteri KKP dari Profesional, Tak Harus Parpol
Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pasca penangkapan Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), isu tentang siapa yang bakal menduduki posisi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) muncul di tengah publik.

Prediksi pun bermunculan. Ada yang memperkirakan posisi itu akan tetap diisi dari kader Gerindra, tidak sedikit masyarakat yang berharap jabatan tersebut kembali diberikan kepada menteri sebelumnya, Susi Pudjiastuti.

Lalu bagaimana politikus Gerindra Fadli Zon menyikapi polemik ini?

Fadli ternyata lebih senang jika jabatan Menteri KKP diberikan kepada kalangan profesional dan ahli di bidang tersebut.

Dia menyarankan Presiden Joko Widodo benar-benar mencari sosok terbaik untuk mengemban jabatan tersebut. Tidak harus dari kalangan partai.

"Sebaiknya Menteri KKP mendatang dijabat seorang profesional yang memang benar-benar ahli di bidangnya. Cari yang terbaik dan tidak harus dari partai politik," kata Fadli melalui akun Twitternya, @fadlizon, Minggu (29/11/2020).( )

Sebelumnya, pengamat politik dari Universitas Jayabaya Igor Dirgantara menilai Menteri KKP pengganti Edhy Prabowo harus dari Partai Gerindra.

Lima nama kader Partai Gerindra pun dinilai layak menjadi pengganti Edhy Prabowo di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Menurut Igor, kursi Menteri Kelautan dan Perikanan tetap harus diberikan kepada Gerindra demi menjaga keseimbangan di pemerintahan. "Ini sangat penting bagi keseimbangan koalisi di pemerintahan," ujar Igor Dirgantara kepada SINDOnews, Kamis 26 November 2020.( )

Igor berpendapat ada sejumlah nama dari internal Partai Gerindra yang pas untuk dipilih masuk ke dalam jatah kabinet pasca mundurnya Edhy Prabowo. "Yaitu Ahmad Muzani, Sufmi Dasco, Hasjim Djojohadikusumo, Sugiono, dan Sandiaga Uno," kata Igor.

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)