Ditanya Penyokong Dana Partai Ummat, Amien Rais: Sama dengan Cukong Jokowi

Sabtu, 28 November 2020 - 15:14 WIB
loading...
Ditanya Penyokong Dana Partai Ummat, Amien Rais: Sama dengan Cukong Jokowi
Pendiri Partai Ummat Amien Rais mengatakan cukong partainya sama dengan cukong yang membesarkan Jokowi. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Politikus senior Amien Rais menegaskan akan mendeklarasikan Partai Ummat pada awal 2021. "Insya Allah Partai Ummat akan deklarasi pada Januari 2021 nanti. Logo dan mars sudah ada," kata Amien dalam acara Pengajian 'Kuliah Politik untuk Ummat' Milad Muhammadiyah ke-108 yang digelar PW M DKI Jakarta, Sabtu (28/11/2020).

Dia menyatakan, visi ke depan partai berlambang bintang di atas perisai hitam itu yakni menegakan keadilan dan memberantas kezaliman. Dia berharap warga Muhammadiyah untuk bergabung dengan Partai Ummat.

(Baca: 4 Fakta tentang Partai Ummat, Partai Baru Amien Rais)

"Bagi warga Muhammadiyah silakan jika ingin bergabung. Tapi tidak hanya Muhammadiyah karena tentunya tidak akan cukup mewakili. Partai Ummat terbuka untuk Muhammadiyah plus, plus, plus," tambahnya.

Saat ditanyakan peserta pengajian, siapa cukong atau penyokong dana untuk Partai Ummat, jawaban Amien pun sempat membuat kaget. "Jadi, cukongnya Partai Ummat yakni cukongnya cukong. Cukongnya Obama juga, cukongnya Donald Trump juga, juga cukongnya Pak Jokowi yaitu Allah Subhana wa Ta'ala," tegas Amien.

(Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang calon presiden 2024)

(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)