Pengamat: Rakyat Ingin Sosok Kapolri Sederhana dan Berintegritas

Minggu, 29 November 2020 - 18:21 WIB
loading...
Pengamat: Rakyat Ingin Sosok Kapolri Sederhana dan Berintegritas
Ilistrasi prostitusi artis dipusaran artis. Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Dinamika pergantian Kapolri baru semakin menjadi perbincangan menjelang pensiunnya Jenderal Idham Azis pada akhir Januari 2021 mendatang.

Terkait hal itu, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) Edi Hasibuan mengingatkan agar sosok Kapolri yang menggantikan Idham Azis dapat mempunyai gagasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Rakyat ingin Kapolri ke depan adakah sosok yang sederhana dan berintegritas, baik, jujur dan selalu bertindak dengan mengedepankan profesionalisme," kata Edi saat dihubungi MNC News Portal di Jakarta, Jumat (27/11/2020). ( )

Edi melanjutkan tantangan ke depannya bagi yang akan menjabat sebagai Kapolri semakin berat. Sebab, diharapkan bisa mengubah Polri lebik baik lagi ke depannya.

"Tantangan Kapolri ke depan semakin berat. Tugas kapolri sesuai tuntutan masyarakat harus bisa mengubah Polri lebih baik dan harus cepet melayani masyarakat siang dan malam," katanya.

(Baca juga : Menang 9 Kali Tak Terkalahkan, Aduh, Tony Yoka Alami Patah Tangan )

Tak sampai di situ, menurut Edi, Korps Bhayangkara haruslah seperti malaikat. Jika masyarakat membutuhkan, maka Polri harus cepat hadir dan melayani. ( )

"Polri harus bisa seperti malaikat. Kapan saja dibutuhkan masyarakat, polri cepat datang dan melayani masyarakat," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)