KNPI Ajak Seluruh Pemuda Sukseskan Pilkada Serentak 2020

Kamis, 26 November 2020 - 19:07 WIB
loading...
A A A
Karena, menurut dia, Pilkada serentak 2020 ini bagian yang tidak bisa dipisahkan pada sistem demokrasi di Indonesia. “Saya sering mengatakan bahwa Pilkada serentak 2020 ini dalam bagian dari konsensus bangsa kita yang sudah dibuat agenda negara. Yang sudah mulai kita susun sejak mulai masa reformasi,” ujarnya.

Dia juga memuji persiapan pelaksanaan Pilkada serentak ditengah pandemi Covid-19 yang dilakukan KPU dan Bawaslu. Meski begitu, Doli mengingatkan agar semua tahapan Pilkada harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Meski dilaksanakan di tengah pandemi, pelaksanaan Pilkada harus tetap terjaga kualitasnya, terutama dari sisi partisipasi pemilih tetap bisa meningkat atau setidaknya sama dari pilkada serentak sebelumnya,” tuturnya.

Doli berharap penyelenggara Pilkada perlu memastikan seluruh tahapan Pilkada dipersiapkan secara sungguh-sungguh agar dapat berjalan sukses dengan memenuhi tiga indikator. "Semua tahapan bisa berjalan sesuai peraturan yang ada, partisipasi pemilih tinggi, dan masyarakat aman dari Covid-19," tuturnya
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)