Cerita Ali Mochtar Ngabalin soal Kunjungan ke Hawai Bersama Edhy Prabowo

Rabu, 25 November 2020 - 18:25 WIB
loading...
Cerita Ali Mochtar Ngabalin soal Kunjungan ke Hawai Bersama Edhy Prabowo
Ali Mochtar Ngabalin mengatakan kunjungannya ke Hawai untuk melihat pengelolaan udang vaname di Oceanic Institute Hawaii Pacific University. Foto/okezone
A A A
JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantot Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan bahwa perjalanan Menteri KKP Eddy Prabowo ke Hawai merupakan bagian dari rencana kerjanya sebagai menteri. Menurutnya apa yang dilakukan Eddy di Hawai adalah hal yang luar biasa.

“Kemudian Pak Edhy ini kan melakukan tugas-tugas yang tentu dengan planning beliau sebagai seorang menteri, yang abang sendiri menyaksikan luar biasa ini. Lobi Pak Edhy ini kan membuka ruang komunikasi internasional. Kemudian mengkomunikasikan itu dengan para Konsul Jenderal kita di Los Angeles, di San Fransisco, di Hawai,” katanya saat dihubungi, Rabu (25/11/2020).

(Baca: Bantah Diamankan KPK, Ali Mochtar Ngabalin: Alhamdulillah Sekarang di Rumah)

Dia mengaku tujuan utamanya adalah ke Hawai. Di sana Menteri Edhy beserta rombongan mengunjungi Oceanic Institute Hawaii Pacific University. Di sana rombongan melihat bagaimana pengelolaan udang vaname.

Kan Hawai Pusat dunia induk udang vaname yang luar biasa. Indonesia kan luar biasa sekali belum, dikelola dengan baik. Jadi langkah-langkah yang dilakukan Pak Edy luar biasa. Hebat deh sebagai seorang menteri punya misi seperti itu saya bangga dan kagum,” tuturnya.

(Baca: Ngabalin Mengaku Siap Berikan Keterangan Jika Dipanggil KPK)

Lebih lanjut dia menjelaskan kunjungan ke dua kota lainnya di Amerika Serikat yakni Los Angeles dan San Fransisco karena persoalan regulasi penerbangan. Dia mengatakan sebelum ke Hawai, setiap penerbangan ke Amerika Serikat harus melakukan swab test di Los Angeles.

“Dari Hawa itu tidak bisa langsung ke Jakarta. Regulasinya nyuruh untuk kembali ke Amerika Serikat. Makanya kita ke San Fransisco itu hanya tidur saja. Kemudian pagi-pagi subuh kita terbang dari San Fransisco kembali ke Jakarta. Begitu,” pungkasnya.

(Klik link ini untuk Ikuti survei SINDOnews tentang calon presiden 2024)
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3649 seconds (0.1#10.140)