Ngabalin Mengaku Siap Berikan Keterangan Jika Dipanggil KPK

Rabu, 25 November 2020 - 17:57 WIB
loading...
Ngabalin Mengaku Siap Berikan Keterangan Jika Dipanggil KPK
Tenaga Ahli Utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin membantah jika dirinya diamankan KPK bersama Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Eddy Prabowo. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden ( KSP ), Ali Mochtar Ngabalin membantah jika dirinya diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) bersama Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo . Meskipun dia memang satu rombongan bersama Menteri Eddy Prabowo dalam lawatan ke Hawai Amerika Serikat.

Menurutnya dirinya bukanlah orang yang berkepentingan untuk diperiksa oleh KPK. (Baca juga: Ini Rombongan Menteri Edhy Prabowo dari AS, Ada Ngabalin dan 2 Anggota DPR)

“Enggak mungkin. KPK itu kan punya data, punya dokumen sementara. Kan KPK perlu melakukan klarifikasi, memeriksa data yang mereka dapatkan. Bang Ali kan bukan pejabat pembuat komitmen, bukan pejabat pengguna anggaran,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (25/11/2020).

“Tapi saya tahu apa yang mereka lakukan luar biasa baik. Sehingga KPK punya data itu sudah data. Sehingga yang beliau cari orang-orang cari kan mungkin Pak Menterinya. Sehingga data-data itu yang diperlukan,” lanjutnya.

Namun dia memastikan siap memberikan keterangan untuk kepentingan pemeriksaan KPK. (Baca juga:Bantah Diamankan KPK, Ali Mochtar Ngabalin: Alhamdulillah Sekarang di Rumah)

“Tapi sebagai warga negara yang baik untuk kepentingan pemeriksaan KPK ya tidak boleh tidak kita mesti datang untuk memberikan keterangannya. KPK kan menjalankan tugas negara. Sementara tugas yang dijalankan juga oleh Pak Edhy Prabowo. Udah kita normal tidak ada masalah,” jelasnya.

Seperti diketahui dini hari tadi diamankan KPK di Bandara Soekarno Hatta. Tangkap tangan ini diduga terkait dengan ekspor benih lobster.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)