Pilkada di Tengah Pandemi, MPR Ingatkan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Rabu, 25 November 2020 - 13:00 WIB
loading...
Pilkada di Tengah Pandemi, MPR Ingatkan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di daerah pemilihannya di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (24/11/2020). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di daerah pemilihannya di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (24/11/2020).

Dalam pemaparannya di hadapan para peserta, Sahroni yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR ini meminta kepada masyarakat untuk terus memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila secara utuh demi menjaga dan mempertahankan toleransi antar sesama, terutama menjelang Pilkada Serentak 2020 . (Baca juga: Jelang Pilkada, Mendagri Tito Karnavian Ingatkan Disdukcapil Jangan Persulit Penerbitan E-KTP)

“Seperti kita tahu, kegiatan pilkada selalu memunculkan perbedaan di masyarakat. Si A dukung calon A, si B dukung calon B, ini tentunya merupakan kegiatan demokrasi yang patut kita rayakan bersama, meski tak bisa dipungkiri, risiko perpecahan juga ada,” jelasnya.

Karenanya mengingat Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar sekitar dua minggu lagi ini, Sahroni berpesan bahwa meskipun DKI Jakarta tidak menggelar pilkada namun persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap terjaga.

“Dengan adanya empat pilar ini, kita sudah dibekali dengan prinsip-prinsip persatuan. Jadi saya titip hadirin sekalian walaupun kita nggak ada pilkada, kita tetep harus kompak. Jangan karena adanya pilkada pedoman empat pilar kemudian kita lupakan,” sambungnya.

Sahroni juga menegaskan bahwa sosialisasi empat pilar ini sangat penting untuk selalu diterapkan dan diketahui oleh setiap warga negara, terutama di masa pandemi seperti ini. (Baca juga:Satu Juta DPT Pilkada Belum Rekam E-KTP, Mendagri Ungkap Penyebabnya)

"Pilkada saat ini spesial karena dilakukan di masa pandemi, di mana kita harus prihatin, saling membantu, saling menjaga hubungan baik sekaligus juga jaga jarak. Jadi di saat seperti ini, jangan sampai persatuan dan kesatuan kita rusak karena pilkada," tutup Sahroni.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)