Bertemu Wakil Mendag Mesir, Sandiaga Uno Bahas Soal UMKM

loading...
Bertemu Wakil Mendag Mesir, Sandiaga Uno Bahas Soal UMKM
Pengusaha nasional yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan Wakil Mendag dan Industri Mesir. Foto/Istimewa
JAKARTA - Pengusaha nasional yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan Wakil Menteri Perdagangan (Mendag) dan Industri Mesir, Ahmed Maghawry Diab di Kairo Mesir, Senin (23/11/2020).

(Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024)

Sandiaga mengatakan pertemuan ini membicarakan sejumlah hal untuk mengakselerasi terciptanya kebangkitan dan pemulihan kegiatan pascapandemi. Diantaranya yang berkaitan dengan perdagangan dan investasi antara Indonesia dengan Mesir.

(Baca juga: Menag Minta Akademisi dan Kampus Jadi Garda Terdepan Dukung Wakaf Nasional)



"Kami sepakat untuk meningkatkan jumlah perdagangan tiga kali lipat dengan konsep win-win solution yang diharapkan akan meningkatkan investasi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (24/11/2020).

(Baca juga: Terbukti, Imunisasi Berhasil Cegah Penyakit Menular)

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ini mengatakan untuk memulihkan dan membangkitkan ekonomi pasca pandemi ada tiga sektor utama yang sebaiknya menjadi fokus.



Pertama adalah sektor padat karya, yang membuka lapangan kerja seperti industri kelapa sawit dan turunannya. Kedua adalah UMKM utamanya yang berkaitan dengan ekonomi kreatif, film, dan juga pariwisata.

Ketiga, perkembangan industrial estate yang saat ini sedang berkembang di Batang, Jawa Tengah dan industri estate. Konsep ini dapat dilakukan dengan konsep B to B, port to port, UKM to UKM, dan people to people.

"Saya optimis persahabatan kedua negara ini akan membawa keuntungan dan dampak yang baik pada ekonomi kita khususnya dalam membuka lapangan kerja seluas-luasnya," harap Sandi.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top