Bikin Ngakak, Beragam Aksi Netizen Berpose Baca Buku ala Anies Baswedan

loading...
Bikin Ngakak, Beragam Aksi Netizen Berpose Baca Buku ala Anies Baswedan
Postingan Anies Baswedan sedang membaca buku menjadi viral di media sosial. Tidak sedikit netizen yang menirunya dengan aksi kocak. Foto/Twitter
JAKARTA - Media sosial Twitter sejak Minggu hingga Senin kemarin diramaikan dengan aksi para netizen yang memposting foto dirinya sedang membaca buku.

Mereka melakukan itu mengikuti postingan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Minggu 22 November 2020. Anies membagikan foto saat dirinya mengisi aktivitas akhir pekan dengan membaca buku.

(Baca juga : Wagub DKI Beberkan Alasan Jakarta Masuk 5 Besar Kenaikan Kasus Covid-19 )

Postingan Anies menjadi viral karena judul buku yang dibacanya dikait-kaitkan dengan kondisi politik di Tanah Air. Buku tesebut berjudul How Democracies Die karya pengamat profesor Ilmu Politik Harvard University, Steven Levitsky dan Daniel Ziblatt yang terbitkan pada 2018.(Baca juga: Isi Weekend, Anies Baswedan Bersantai Baca Buku How Democracies Die )



Alhasil, foto Anies membaca buku menjadi inspirasi banyak penghuni jagad media sosial. Mereka beramai-ramai memosting fotonya sedang membaca buku. Ada yang bergaya serius, adapula yang santai. Buku yang dibaca pun beraneka ragam dari buku anak-anak hingga buku berbahasa Inggris.

(Baca juga : Amalan-amalan Saat Turun Hujan yang Terlupakan )

Namun, tidak sedikit pula yang ikut-ikutan posting foto dengan gaya kocak. Aksi mereka memancing tawa netizen yang disampaikan melalui kolom komentarnya.



1. Serius baca buku tabungan
Bikin Ngakak, Beragam Aksi Netizen Berpose Baca Buku ala Anies Baswedan

Aksi kocak dilakukan pemilik akun Twitter @papersboy. Dalam postingannya dia memperlihatkan gambar dirinya sedang serius membaca buku. Eit, tapi bukan buku bacaan, ternyata yang dibaca adalah buku tabungan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top