Rizal Ramli Minta TNI Tak Diseret ke Politik Praktis

Selasa, 24 November 2020 - 06:48 WIB
loading...
Rizal Ramli Minta TNI Tak Diseret ke Politik Praktis
Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Rizal Ramli meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tidak membawa Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke dalam politik praktis. Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Rizal Ramli meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tidak membawa Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke dalam politik praktis.

“Bersama dengan Mas Hadi, Panglima TNI orang baik, jangan seret TNI ke politik praktis Mas” cuit Rizal Ramli melalui akun Twitter-nya @RamliRizal, yang dikutip SINDOnews, Selasa (24/11/2020). (Baca juga: Siapa Perintahkan Pangdam Jaya Copot Baliho Habib Rizieq? Ini Penjelasan Mabes TNI)

Dalam unggahannya tersebut, Rizal Ramli memasang foto bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sebuah acara. Rizal Ramli yang mengenakan kemeja panjang warna putih duduk di sebelah kiri Panglima TNI. Keduanya tersenyum lebar. Unggahan tersebut disukai 2.918 warganet dan di retweet sebanyak 298 kali.

Sejumlah netizen juga ikut mengomentari pernyataan Rizal Ramli dan unggahan fotonya. Salah satunya,@priyoomuhammad yang berkomentar “Semua orang terlahir baik. Tapi dirinyalah yg mmbuatnya menjadi lebih baik, tetap mnjadi baik, atau berubah mnjadi tidak baik. Wallahualam” (Baca juga: Panglima TNI: Tema Propaganda Dulu Kini Berganti Trending Topic)

Begitu juga Navy Alzannah melalui akun @Alzaaannah yang berkomentar “Semoga bapak berseragam, berpangkat, bertahta dan berjiwanasionalis ini mengerti apa yg bapak maksud yaa..aamiin”

Sedangkan, @didihusadi mengatakan ”Semoga kita tetap berada di tempat yg baik…bersama orang2 baik”

Seperti diketahui, institusi TNI belakangan ini ramai diperbincangkan masyarakat menyusul sikap tegasnya yang mencopot baliho pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Imam Besar Habib Rizieq Shihab di sejumlah daerah di Indonesia. Salah satunya di Ibu Kota Jakarta. (Baca juga: Sosok Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Pangdam Jaya yang Ancam Bubarkan FPI)

Mengendarai sejumlah panser dan motor trail. Anggota TNI berseragam lengkap mencopot baliho bergambar Habib Rizieq di sejumlah ruas jalan di Jakarta. Tidak hanya itu, konvoi kendaraan taktis (Rantis) milik pasukan elite yang tergabung dalam Koopssus TNI juga sempat show of force di depan Markas FPI di Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menegaskan, jika pencopotan baliho Habib Rizieq merupakan perintahnya. "Oke, ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya," tegas Dudung, seusai apel kesiapan bencana dan pilkada serentak, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020) pagi.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)