TNI-Polri Gelar Patroli Besar-Besaran Jelang HUT Organisasi Papua Merdeka

loading...
TNI-Polri Gelar Patroli Besar-Besaran Jelang HUT Organisasi Papua Merdeka
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. Dok Sindonews
JAKARTA - Tim gabungan TNI-Polri akan melakukan patroli besar-besaran menjelang HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) tanggal 1 Desember. Patroli tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di tanah Papua.

“TNI bersama Polri akan melaksanakan patroli besar untuk mengantisipasi, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, Senin (23/11/2020).

(Baca Juga: TNI-Polri Siaga Jelang HUT Organisasi Papua Merdeka)

Awi menuturkan, TNI-Polri juga akan menggalang tokoh agama hingga tokoh adat untuk menstabilkan kondisi di sana. Awi menyampaikan, hal itu dilakukan agar suasana kondusif tetap terjaga dan masyarakat dapat tenang melaksanakan aktivitas sehari-hari.



"Kemudian Polri bersama TNI juga melakukan penggalangan-penggalangan kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh suku, sehingga masyarakat di sana bisa secara kondusif melaksanakan kehidupan sehari-hari di bawah naungan NKRI," tuturnya.

(Baca Juga: Jelang HUT OPM 1 Desember, Mobil Freeport Ditembaki)

Awi berharap tidak ada pihak-pihak yang menggelar kegiatan atau acara pada 1 Desember mendatang. Sebab Awi menyampaikan bahwa OPM bertentangan degan undang-undang.



"Tentunya kita mengetahui bersama bahwa OPM itu inkonstitusional, jadi tentunya kita mengimbau masyarakat khususnya rekan-rekan kami yang di Papua untuk tidak melaksanakan hal tersebut," tandasnya.
(ymn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top