Habib Rizieq Diimbau Swab Test, FPI: Beliau Sehat Walafiat

Senin, 23 November 2020 - 07:30 WIB
loading...
Habib Rizieq Diimbau Swab Test, FPI: Beliau Sehat Walafiat
Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar mengatakan bahwa Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab dalam kondisi sehat dan bugar. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI) , Aziz Yanuar mengatakan bahwa Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab dalam kondisi sehat dan bugar. Karena itu, Aziz menyayangkan adanya petugas gabungan yang menyambangi kediaman Habib Rizieq dan kemudian mengimbau agar melalukan swab test.

“Beliau sehat walafiat bugar,” ujar Aziz kepada MNC Media di Jakarta, Senin (23/11/2020). (Baca juga: Kepulangan Habib Rizieq Ciptakan Gejolak, Presiden Jokowi Perlu Tenangkan Publik)

Padahal sejatinya untuk swab test, kata Aziz, Habib Rizieq sudah mempunyai tim sendiri. Sehingga pemerintah tak perlu repot mengistimewakan pentolan FPI itu.

“Dan untuk swab dan lain-lain itu kami ada tim dari HILMI (Hilal Merah Indonesia) dan MER -C, jadi pemerintah tidak perlu repot dan mengistimewakan HRS dan FPI,” tegasnya.

Aparat dari kepolisian, TNI dan Satpol PP menyambangi kediaman Habib Rizieq yang berada di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (21/11/2020) malam.

Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan mengatakan bahwa maksud kedatangan aparat dari 3 Pilar itu untuk bertemu dengan Habib Rizieq. Namun tak bisa lantaran sedang beristirahat.

Walaupun tak bisa bertemu dengan Habib Rizieq, kata Singgih, pihaknya menyampaikan pesan melalui perwakilan kelurga agar Habib Rizieq melakukan swab test terkait COVID-19. Pasalnya, beredar kabar bahwa Habib Rizieq sedang tidak sehat. (Baca juga: Kabar Habib Rizieq Safari Dakwah, FPI: Belum Ada Info Lanjut)

“Petugas dari 3 pilar menyampaikan pesan melalui Ustaz Yono supaya Pak HRS melakukan tes swab karena kemarin-kemarin yang bersangkutan berada dalam kerumunan orang yang sangat banyak,” tandasnya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1692 seconds (11.210#12.26)