Menebak Calon Presiden 2024, Wajah Lama versus Wajah Baru?

Jum'at, 20 November 2020 - 11:00 WIB
loading...
A A A
Nama muka baru lainnya, kata dia, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli, serta Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said.

"Yang walaupun mereka pernah jadi menteri tapi sempat tenggelam, tidak terlalu diperhitungkan dalam bursa nama-nama ini sekarang, bahkan Pak Refly Harun juga sudah semakin menunjukkan popularitasnya, lalu kemudian ada nama-nama dari generasi muda seperti Putri Tanjung, Grace Natalie, lalu kemudian ada anak-anak muda yang lain seperti Dahnil Anzar, yang mungkin juga bisa meramaikan pertarungan di 2024," katanya.

Sementara muka lama, menurut dia, seperti Prabowo Subianto, Sandiaga Uno. "Mahfud MD mungkin juga menjadi salah satu nama lama yang berkiprah," ujarnya.

Menurut dia, pemilih akan mencari alternatif lain setelah periode kedua Jokowi berakhir. "Mungkin yang muncul karena kemarin Pak Jokowi dari kepala daerah, terus dia punya sifat yang lebih merakyat, pemilih biasanya akan mencari alternatif lain di akhir periode dua Pak Jokowi ini, mungkin alternatifnya bukan dari kepala daerah, mungkin alternatifnya orang yang lebih tegas, mungkin alternatifnya yang tidak terlalu pembangunanisme, justru lebih memantapkan demokratisasi dan hukum, dan dari kriteria itu kan muncul mungkin," tuturnya.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)