MPR Minta Masyarakat Waspadai Ujaran Kebencian dan Upaya Provokasi

Kamis, 19 November 2020 - 20:18 WIB
loading...
MPR Minta Masyarakat Waspadai Ujaran Kebencian dan Upaya Provokasi
Anggota MPR RI sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di hadapan konstituennya di Dapil DKI Jakarta III. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Anggota MPR RI sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di hadapan konstituennya di Dapil DKI Jakarta III. Dalam paparannya, Sahroni menyampaikan bahwa di tengah kondisi sosial ekonomi politik Indonesia di masa sekarang, ditemukan banyak oknum yang dengan sengaja melontarkan ujaran kebencian dan provokasi.

“Saya tahu pasti, saat ini tengah ada pihak-pihak yang sengaja memprovokasi masyarakat lewat berbagai ujaran kebencian,” ujar Sahroni di hadapan 30 peserta acara sosialisasi, Kamis (19/11/2020). (Baca juga: Sosialisasi 4 Pilar, MPR Ingatkan Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi)

Menurut Politikus Partai Nasdem ini, tujuannya sangat jelas yakni, untuk kepentingannya sendiri dan rela mengorbankan stabilitas dan keamanan bangsa dan negara di tengah situasi yang terdampak pandemi COVID-19.

“Tujuan mereka jelas, yaitu untuk kepentingan mereka sendiri. Mereka melakukan ini untuk suatu tujuan, dengan mengorbankan stabilitas dan keamanan di tengah masyarakat” jelasnya.

Karena itu, Sahroni mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap berbagai jenis provokasi ini karena memang ditujukan untuk menggoyahkan pemahaman publik terhadap Pancasila.

“Kita sebagai warga negara yang baik harus selalu menjaga mulai dari diri sendiri supaya tidak cepat terpancing provokasi, lalu pada orang-orang sekitar kita dengan memberi pencerahan,” tegas Sahroni.

Lebih dari itu, Sahroni mengharapkan agar pihak kepolisian selalu memantau dan menindak tegas segala bentuk provokasi yang muncul di dunia maya. (Baca juga: MPR Minta Kemendikbud Pancasila Jadi Mata Pelajaran Wajib di Sekolah)

“Saya harapkan juga pihak kepolisian agar selalu memantau dan menindak tegas segala bentuk provokasi terutama oleh Siber Bareskrim yang banyak berpatroli di dunia digital,” pungkas Sahroni.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)