Bantuan untuk Tenaga Medis, Garda Terdepan Lawan Corona

Kamis, 19 November 2020 - 11:57 WIB
loading...
Bantuan untuk Tenaga Medis, Garda Terdepan Lawan Corona
PT Korea Tomorrow & Global (KT&G) SangSang Univ Jakarta menyalurkan donasi berupa red gingseng bagi para tenaga medis di Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hingga kini pandemi virus Corona (Covid-19) belum kunjung berlalu. Berbagai upaya membendung penyebaran virus ini telah dilakukan. Tenaga medis menjadi garda terdepan saat merawat pasien yang terpapar Covid-19.

(Baca juga: Lanjutkan Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19, PTUN Panggil KPU)

Untuk menyemangati para temaga medis, PT Korea Tomorrow & Global (KT&G) SangSang Univ Jakarta menyalurkan donasi berupa red gingseng bagi para tenaga medis di Indonesia. Donasi tersebut senilai Rp720,984,000.

(Baca juga: Nuklir Jadi Opsi Realistis Penyediaan Listrik Masa Depan)

Berdasarkan keterangan pers dari PT Korea Tomorrow & Global (KT&G), donasi tersebut diharapkan bisa menyemangati para tenaga medis yang sejak awal pandemi melanda terus-menerus tak kenal lelah berjuang menyelamatkan para pasien.

Bantuan donasi red gingseng tersebut akan disalurkan bertahap kepada beberapa Rumah Sakit di DKI Jakarta yang menangani pasien Covid-19.

Saat ini bantuan baru dikirim ketiga Rumah Sakit, yakni Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, RS Hermina, RS Mintohardjo AL.

Adapun seremonial penyerahan donasi fase 1 dilakukan pada Rabu, 18 November 2020 RSPAD Gatot Subroto, RS Hermina, RS Mintohardjo AL.

Pemberian donasi ke RSPAD Gatot Subroto akan berlanjut pada fase 2 yang dijadwalkan pada Desember. Bantuan uni sebagai bentuk tanggung jawab global untuk mengatasi tantangan krisis bersama.

Sebelumnya pada tahun 2010, KT&G mendirikan SangSang Univ. Jakarta yang membantu para mahasiswa Indonesia dalam mengembangkan kemampuan, mendukung potensi dan pengembangan pribadi serta memperluas jaringan sosial bagi mahasiswa.

KT&G SangSang Univ Jakarta menyelenggarakankelas dan activity. Kelas terdiri dari Barista, K-POP Dance, Cooking, Baking, Muaythai dan lain-lain. Sedangkan activity terdiri dari kegiatan SangSang Volunteer, SangSang Friends dan SangSang Festa.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3859 seconds (0.1#10.140)