Wapres: Simulasi Vaksinasi Covid-19 Bakal Dilakukan di Berbagai Daerah

Kamis, 19 November 2020 - 10:24 WIB
loading...
Wapres: Simulasi Vaksinasi Covid-19 Bakal Dilakukan di Berbagai Daerah
Wapres Maruf Amin saat meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (19/11/2020). Tangkapan layar YouTue Sekretariat Wakil Presiden
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus melakukan persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan bahwa persiapan akan dilakukan secara matang guna menyukseskan vaksinasi Covid-19 .

"Jadi ini persiapan ini betul-betul cukup matang. Sehingga ketika nanti terjadi vaksinasi itu tidak ada hambatan apa-apa," kata Ma'ruf Amin saat meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (19/11/2020)

Dia mengatakan, salah satu persiapan yang dilakukan adalah pelaksanaan simulasi vaksinasi. Menurutnya, ini bagian yang sudah direncanakan pemerintah untuk mematangkan persiapan. Dia juga menyebut bahwa simulasi akan dilakukan di berbagai daerah. "Dan juga dilakukan simulasi-simulasi di berbagai daerah," ungkapnya.

( )

Selain simulasi, persiapan yang dilakukan adalah menyiapkan data nama-nama yang akan divaksinasi. Kemudian penentuan tahapan-tahapan. Termasuk proses distribusinya. "Juga sudah dilakukan pelatihan-pelatihan untuk semua petugas. Bahkan juga sudah direncanakan bagaimana limbah nanti, limbah vaksin yang banyak itu harus ditangani. Itu bagian dari semua persiapan itu," tutur Ma'ruf Amin .

( ).

Kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga meninjau simulasi vaksinasi di Tanah Sereal Kota Bogor. "Pagi hari ini saya datang ke puskesmas di Kota Bogor ini, Puskesmas Tanah Sareal, karena kemarin saya mendengar bahwa di puskesmas ini akan diadakan simulasi untuk vaksinasi (Covid-19) . Saya memang tinggal di sekitar sini sehingga saya mampir," ujar Jokowi, kemarin.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)