Amphuri Optimistis Visa Umrah Jamaah Indonesia Keluar Akhir Pekan Ini

loading...
Amphuri Optimistis Visa Umrah Jamaah Indonesia Keluar Akhir Pekan Ini
Kepala Bidang (Kabid) Umrah Amphuri & CEO Khazzanah Tours, Zaky Zakaria Anshary optimistis visa umrah jamaah haji Indonesia keluar akhir pekan ini. Foto/reuters
JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk menghentikan sementara penerbitan visa umrah dari negara seluruh dunia. Hal ini pun dibenarkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) yang telah melakukan pertemuan langsung dengan otoritas setempat di Jeddah.

Namun, Kepala Bidang (Kabid) Umrah Amphuri & CEO Khazzanah Tours, Zaky Zakaria Anshary mendapatkan informasi bahwa jika per hari ini, (17/11/2020) visa jamaah umrah dari Pakistan sudah keluar. Ini menandakan kalau visa umrah tidak ditutup. “Beberapa jam lalu per tanggal 17 Nov (hari ini) kami dapat informasi kalau visa umrah jamaah Pakistan sudah keluar, ini menandakan kalau visa umrah tidak ditutup,” ungkap Zaky kepada Sindo Media, Selasa (17/11/2020). (Baca juga: Arab Saudi Stop Visa Umrah, Kemenag: Bukan Hanya Indonesia tapi Seluruh Dunia)

Bahkan, kata Zaky pada Minggu, 22 November 2020 akan ada grup keberangkatan umrah dari Indonesia. Meskipun visa unrah masih belum dikeluarkan. “Insya Allah kalau keluar visa kita akan informasikan,” katanya. (Baca juga: Temuan Kemenag Soal Evaluasi Pelaksanaan Umrah Jamaah Indonesia)

Zaky optimistis pihaknya mempunyai akses dari muassasah yakni, badan yang didirikan untuk mengurus orang-orang yang naik haji sebagai pengganti syekh jamaah haji di Makkah untuk mengeluarkan bisa umrah bagi jamaah Indonesia. “Insya Allah, Amphuri mempunyai akses yang bagus ke satu satunya muassasah yang dipercaya pemerintah Saudi untuk mengeluarkan Visa di masa pandemi Ini,” tegas Zaky.

(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top