Arab Saudi Stop Visa Umrah, Kemenag: Bukan Hanya Indonesia tapi Seluruh Dunia

Senin, 16 November 2020 - 20:57 WIB
loading...
Arab Saudi Stop Visa Umrah, Kemenag: Bukan Hanya Indonesia tapi Seluruh Dunia
Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Oman Fathurahman menegaskan keputusan Pemerintah Arab Saudi untuk stop visa umrah tidak hanya berlaku bagi Indonesia tetapi seluruh dunia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama ( Kemena g), Oman Fathurahman menegaskan keputusan Pemerintah Arab Saudi untuk stop visa umrah tidak hanya berlaku bagi Indonesia tetapi seluruh dunia.

“Bukan hanya jamaah asal Indonesia, tapi seluruh dunia,” tegas Oman saat dalam pesan singkat kepada SINDO Media, Senin (16/11/2020). (Baca juga: Arab Saudi Hentikan Sementara Visa Umrah Jamaah Indonesia)

Lalu, Oman pun memberikan informasi kemungkinan keputusan Arab untuk stop visa umrah sekitar tujuh hari sejak diberlakukannya. “Mungkin 7 hari,” katanya singkat.

Sementara dari rilis yang diterima SINDO Media sebelumnya, Oman menjelaskan bahwa penutupan sementara proses visa umrah bagi Indonesia ini dalam rangka evaluasi penyelanggaraan umrah.

“Saat ini Pemerintah Arab Saudi sedang menutup proses visa dalam rangka melakukan evaluasi dan pengaturan terhadap penyelenggaraan ibadah umrah bagi jemaah Indonesia,” jelas Oman. (Baca juga: Arab Saudi Stop Sementara Visa Umrah Jamaah Indonesia, Ini Alasannya)

Sebelumnya Pemerintah Arab pada 1 November 2020, memberi izin kepada jamaah dari luar negaranya untuk menyelenggarakan umrah. Indonesia mendapat kehormatan menjadi yang pertama, selain Pakistan. Total ada 359 jemaah umrah asal Indonesia yang terbang ke Arab Saudi dalam tiga fase keberangkatan tanggal 1, 3, dan 8 November 2020.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3535 seconds (0.1#10.140)