Vaksin dari Pfizer Diklaim Efektif, Pemerintah Terbuka Jika Cocok

Kamis, 12 November 2020 - 19:16 WIB
loading...
Vaksin dari Pfizer Diklaim Efektif, Pemerintah Terbuka Jika Cocok
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito DOK/SINDONEWS
A A A


JAKARTA – Vaksin produksi Pfizer AmerikaSerikat-Biontech Jerman diklaim mempunyai efektivitas hingga 90% dalam melawan Covid-19. Pemerintah pun membuka opsi penggunaan vaksin tersebut jika memang cocok untuk warga Indonesia.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa pemerintah terbuka terhadap berbagai vaksin covid-19 yang dikembangkan oleh banyak pihak. Salah satunya kemungkinan menggunakan vaksin Pfizer. “Jadi pada prinsipnya pemerintah Indonesia terbuka terhadap kandidat vaksin yang cocok dan efektif,” kata Wiku saat konferensi pers, Kamis (12/11/2020). (

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pengembangan vaksin adalah hasil kolaborasi berbagai pihak dalam penanganan pandemi covid-19. Menurutnya Indonesia terus melakukan komunikasi dengan komunitas internasional dalam mencari jalan terbaik menangani pandemic Covid-19. “Penting untuk diingat bahwa penanganan pandemi covid-19 itu membutuhkan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan sektor swasta serta lembaga internasional. Kolaborasi ini nantinya akan semakin meningkatkan efektivitas penanganan pandemi covid-19 di Indonesia,” pungkasnya.
(war)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)