Kasad Andika Beri Penghargaan kepada Prajurit Pindah Tugas di Kampung Halaman

Rabu, 11 November 2020 - 19:05 WIB
loading...
Kasad Andika Beri Penghargaan kepada Prajurit Pindah Tugas di Kampung Halaman
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan penghargaan kepada prajuritnya. Mereka bisa bertugas di kampung halaman karena kesungguhan mereka selama ini bertugas sebagai prajurit TNI. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan penghargaan kepada prajuritnya. Penghargaan yang diberikan, mereka bisa bertugas di kampung halaman karena kesungguhan mereka selama ini bertugas sebagai prajurit TNI .

"Kami harus mencintai keluarga, kami juga harus menjadi contoh kepada anak buah kami," kata Andika kepada para prajurit baru lulus pendidikan perwira, dalam video yang ungguh TNI AD, Rabu (11/11/2020). (Baca juga: Kodam Jaya Klarifikasi Video Pendek Prajurit AD Saat Menuju Bandara Soetta)

Prajurit yang mendapatkan pindah tugas ke kampung halaman atau sesuai keinginan masing-masing di antaranya, yakni prajurit bernama Letda Deny Adriani. Letnan Deny sendiri sebagai prajurit sudah bertugas selama 18 tahun di Kodim Bintuni, Papua Barat.

Deny jauh dari istri dan keluarganya. Selama 18 tahun bertugas di Papua dirinya tidak pernah pulang kampung. (Baca juga: Sukses Melatih Tentara Brunei Darussalam, TNI AD Dapat Apresiasi)

Setelah dilantik sebagai perwira, Kasad Andika Perkasa memberikan kesempatan kepada Deny untuk memilih tempat bertugas yang baru sesuai keinginannya. Menanggapi pertanyaan penempatan tugas dari Kasad, sang istri perwira Deny meminta penempatan suaminya di Pontianak, Kalimantan Barat, sehingga bisa kembali berkumpul dengan keluarga. "Oke langsung pindah ke Kalimantan Barat supaya ketemu orang tua," ujar Andika. (Baca juga: Kementerian PUPR Serah Terima Aset Rumah Susun TNI)

Kemudian Andika juga memberikan pindah tugas sesuai keinginan keluarga prajurit kepada Letda Inf Munawar yang sudah 11 tahun bertugas di Ternate, Maluku Utara. "Sudah menjadi kewajiban saya sebagai anaknya tentara (ikut dengan sang ayah yang sebelumnya bertugas di Ternate). Izin bapak Kasad, saya berterima kasih karena sudah membantu (pindah bertugas ke Cimahi) tempat dinas ayah saya (ke tempat yang sesuai keinginan keluarga)," kata putra Letda Munawar yang masih belia.
(poe)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1628 seconds (10.101#12.26)