Sukses Melatih Tentara Brunei Darussalam, TNI AD Dapat Apresiasi

loading...
Sukses Melatih Tentara Brunei Darussalam, TNI AD Dapat Apresiasi
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi jajaran petinggi TNI AD melakukan telekonferensi dengan Panglima Tentera Darat Diraja Brunei Brigjen Muhammad Haszaimi Bin Bol Hassan. Telekonferensi antara keduanya terkait hubungan bilateral antara Indonesia dan Brunei.

Dalam pertemuan virtual itu, Atase Pertahanan Brunei Darussalam untuk Indonesia Letkol Laut Suhailee Bin Pungut turut hadir sebagai perwakilan. Brigjen Muhammad Haszaimi pun mengucapkan terima kasih atas kesediaan Indonesia yang sejak 2012 mengirimkan juru latih tembaknya kepada Angkatan Darat Brunei.

"Terima kasih kepada pihak TNI AD sejak tahun 2012, TNI AD bersedia mengirimkan juru latih-juru latih yang mantap untuk melatih penembak-penembak Brunei," katanya dalam video yang ditayangkan oleh TNI AD. Rabu (21/10/2020).

Lebih lanjut dikatakan Muhammad Haszaimi, pelatihan yang diberikan oleh TNI AD sangatlah berjalan efektif. Hal itu ditandai dengan ragam prestasi yang ditorehkan oleh Tentera Darat Brunei. "Penembak Brunei sekarang sangat efektif dan menunjukkan prestasi yang membanggakan," ujarnya.



(Baca juga: Prajurit TNI AD Berjibaku Cerdaskan Generasi di Batas Negeri).

Pihak Tentera Darat Diraja Brunei menginginkan kerja sama pelatihan menembak dapat terjalin lagi di tahun ini. Namun, akibat pandemi Covid-19, Panglima Tentera Darat Diraja Brunei meminta pelatihan dapat diberikan pada tahun depan.

Menanggapi hal itu, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa mengaku siap mengirimkan lagi prajurit TNI AD untuk melatih para Tentara Brunei menembak. Dia menegaskan, kapan pun dibutuhkan oleh Tentera Darat Diraja Brunei, TNI AD akan langsung mengirimkannya.



"Kita punya banyak orang, jadi kita kirim lima orang pun kita siap. Kapan Pak Jenderal membutuhkan para pelatih, mau bulan apa, kami siap mendorong ke Brunei," tutur Andika Perkasa.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top