Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri HUT ke-9 Partai NasDem

Rabu, 11 November 2020 - 10:30 WIB
loading...
Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri HUT ke-9 Partai NasDem
Ketua DPP Partai NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah mengatakan, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri perayaan HUT ke-9 Partai NasDem hari ini. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hari ini, Partai NasDem genap berusia 9 tahun. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai NasDem tahun ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini mengingat akibat pandemi Covid-19 yang mengharuskan aktivitas terbatas.

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dijadwalkan akan menghadiri perayaan hari jadi ke-9 Partai NasDem itu. "Presiden akan hadir dan menyampaikan amanatnya di hadapan fungsionaris dan kader NasDem secara virtual," kata Ketua DPP Partai NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (11/11/2020). (Baca juga: Habib Rizieq Pulang, Nasdem: Tak Ada yang Penting untuk Diperdebatkan)

Meski hadir dan menyampaikan amanatnya secara virtual, Charles yakin hal itu tidak akan mengurangi kehikmatan dan antusiasme kader NasDem menyimak amanat Jokowi. Sebelum Presiden menyampaikan amanatnya, ungkap Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh akan menyampaikan arahan sekaligus orasi politiknya. (Baca juga: Inilah Daftar Penerima Bintang Mahaputra dari Presiden Jokowi)

Di tingkat pusat, perayaan HUT Partai NasDem digelar di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, pukul 13.00-15.00 WIB. Perayaan akan berlangsung secara sederhana, dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Perayaan HUT NasDem di Kampus ABN hanya akan diikuti sekitar 150 orang saja meski daya tampung ruangan berkapasitas lebih dari 500 orang. "Protokol kesehatan kita terapkan dengan ketat. Selain pembatasan jumlah orang, terhadap mereka yang hadir juga diwajibkan menjalani swab test pada Senin (9/11/2020) dan Selasa (10/11/2020) kemarin," ujar anggota Komisi IV DPR itu.

Perayaan juga digelar secara serentak 34 DPW Partai NasDem se-Indonesia di hari dan waktu yang sama. Mereka akan terbubung dengan perayaan yang berlangsung di Kampus ABN.

Ketua Panita HUT ke-9 Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya pada perayaan HUT tahun ini juga akan diserahkan tanda apresiasi kepada kader NasDem yang telah meninggal dunia dan telah berkontribusi membesarkan partai.

"NasDem juga akan menyerahkan bantuan 999.999 masker buatan UMKM binaan Partai NasDem se-Indonesia kepada antara lain perwakilan sejumlah pesantren, panti asuhan, pengurus masjid, pedagang pasar, komunitas ojek online dan pangkalan, serta kampung pemulung," ujar wakil ketua Komisi III DPR ini.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2762 seconds (0.1#10.140)