Inilah Daftar Penerima Bintang Mahaputra dari Presiden Jokowi

Rabu, 11 November 2020 - 07:54 WIB
loading...
Inilah Daftar Penerima Bintang Mahaputra dari Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menganugerahkan Bintang Mahaputra kepada sejumlah tokoh di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (11/11/2020). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dijadwalkan akan menganugerahkan Bintang Mahaputra kepada sejumlah tokoh di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (11/11/2020). Selain mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo , penganugerahan juga akan diberikan kepada mantan pejabat, mantan menteri dan menteri yang masih aktif di Kabinet Jokowi.

Sebelumnya, Kasetpres Heru Budi Hartono menyebutkan penganugerahan juga akan diberikan kepada mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan, mantan Menkominfo Rudiantara, dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Baca juga: Hari Ini, Jokowi Akan Anugerahkan Bintang Mahaputra ke Gatot Nurmantyo)

Sementara, menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin yang menerima penganugerahan adalah Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Prof.Dr. Budi Gunawan S.H, M.Si. Penganugerahan Bintang Mahaputra juga bakal diterima mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat.

Bintang Mahaputra merupakan bintang penghargaan sipil yang tertinggi bagi anggota korps militer. Bintang ini diberikan kepada mereka yang berjasa secara luar biasa pada bidang militer pula. (Baca juga: Istana: Gatot Sudah Ambil Undangan untuk Terima Tanda Jasa dan Kehormatan)

Sebelumnya, Kasetpres Heru Budi Hartono memastikan bahwa Gatot Nurmantyo akan hadir dalam acara penganugerahan tersebut. "Terkait Pak Gatot Nurmantyo hadir sudah ambil undangan dan pernyataan kesediaan menerima tanda kehormatan," ujar Heru, Selasa 10 November 2020.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)