Hari Ini, Jokowi Akan Anugerahkan Bintang Mahaputra ke Gatot Nurmantyo

Rabu, 11 November 2020 - 06:46 WIB
loading...
Hari Ini, Jokowi Akan Anugerahkan Bintang Mahaputra ke Gatot Nurmantyo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menganugerahkan Bintang Mahaputra kepada mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dijadwalkan akan menganugerahkan Bintang Mahaputra kepada mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo . Penganugerahan Bintang Mahaputra akan berlangsung di Istana Merdeka, Rabu (11/11/2020).

Bintang Mahaputra merupakan bintang penghargaan sipil yang tertinggi bagi anggota korps militer. Bintang ini diberikan kepada mereka yang berjasa secara luar biasa pada bidang militer pula. (Baca juga: Istana: Gatot Sudah Ambil Undangan untuk Terima Tanda Jasa dan Kehormatan)

Sebelumnya, Kasetpres Heru Budi Hartono memastikan bahwa Gatot Nurmantyo akan hadir dalam acara penganugerahan tersebut. "Terkait Pak Gatot Nurmantyo hadir sudah ambil undangan dan pernyataan kesediaan menerima tanda kehormatan," ujar Heru, Selasa 10 November 2020.

Selain Gatot, penganugerahan juga akan diberikan kepada pembantu Presiden Jokowi periode sebelumnya, yaitu mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan, dan mantan Menkominfo Rudiantara. (Baca juga: Gatot Diyakini Tak Akan Tolak Bintang Mahaputera, Berikut Alasannya)

"Para kepala staf angkatan periode lalu yang akan menerima tanda jasa terkomfirm (hadir)," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)