Partai UKM Akan Umumkan 50 Nama Deklarator dan Pendiri

Minggu, 08 November 2020 - 10:40 WIB
loading...
A A A
"Agar masyarakat bisa menerima manfaat pembangun ekonomi dan keadilan sosial ekonomi. Kalau rakyat Indonesia ekonominya maju, maka bangsa dan negara juga akan maju, makmur dan sejahtera," tutur Gus Din.

Dari semua harapan kemajuan ekonomi tersebut, sambung dia, lahirlah Partai UKM yang akan memperjuangkan masyarakat Indonesia untuk lebih adil, lebih sejahtera, lebih makmur dan lebih sentosa.

Adapun tujuh garis besar tujuan Partai UKM, di antaranya pertama, keadilan sosial. Kedua, kesejahteraan. Ketiga, kesetaraan ekonomi. Keempat, kemajuan ekonomi. Kelima, ekonomi kerakyatan. Keenam, persamaan Hak dan ketujuh Penegakan Hukum.

Menurut dia, Partai UKM memperjuangkan kalangan pengusaha kecil dan menengah, koperasi dan UKM untuk terus berkembang dan maju di Indonesia sebagaimana visi Indonesia Maju Presiden Jokowi.

Dia menegaskan, kevdepan pemerintah melalui lembaga keuangan harus menyediakan jasa simpanan dan pembiayaan skala mikro kepada masyarakat, memperluas lapangan kerja, dan dapat berperan sebagai instrumen pemerataan dan peningkatan pendapatan masyarakat.

"Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dan/atau berpenghasilan rendah," tuturnya.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)