Selain Petamburan, Spanduk Habib Rizieq Juga Menjamur di Daerah Ini

Sabtu, 07 November 2020 - 17:03 WIB
loading...
Selain Petamburan, Spanduk Habib Rizieq Juga Menjamur di Daerah Ini
Spanduk bergambar wajah Habib Rizieq Shihab terpampang di sejumlah titik di Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Spanduk bergambar wajah Habib Rizieq Shihab terpampang di sejumlah titik di Jakarta Selatan. Gambar tersebut berisikan sambutan masyarakat kepada Habib Rizieq yang dijadwalkan akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat.

Salah satu spanduk berada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Spanduk tersebut menyambut kehadiran Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang telah lama pergi. "Selamat Datang Imam Besar Umat Islam Indonesia Dr Al Habib Muhammad Rizieq Syihab. Ayo Revolusi Akhlaq," bunyi tulisan pada spanduk yang terpantau pada Sabtu (7/11/2020). (Baca juga: Jelang Kepulangan, Spanduk dan Poster Habib Rizieq Shihab Bertebaran di Petamburan)

Tidak hanya itu, spanduk lain juga terlihat di depan Masjid Al Barokah As Syafi'iyah, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Bahkan dalam spanduk tersebut, masyarakat mengajak untuk menjemput Habib Rizieq ke bandara internasional Sekarno Hatta. "Perguruan Islam As Syafi'iyah Jakarta & DKM Al Barokah As Syafi'iyah mengucapkan, selamat datang kembali ke Tanah Air Imam Besar Habibana Rizieq Shihab bersama keluarga. Mari kita jemput dan sambut di Terminak 3 Soetta, Selasa 10 November 2020 pukul 09.00," begitu bunyi yang tertulis di spanduk. (Bukti Pemerintah Tak Pernah Halangi Habib Rizieq Shihab)

Habib Rizieq dijadwalkan akan kembali dan tiba di Indonesia pada Selasa (10/11/2020). Rencananya, massa dari FPI bakal menyambut kedatangan Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta. Menanggapi gejolak tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunis sebelumnya meminta masyarakat tidak datang bergerombol ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menyambut kedatangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. (Baca juga: Administrasi Habib Rizieq Clear, FPI: Tak Ada Masalah di Keimigrasian Saudi)

Selain Petamburan, Spanduk Habib Rizieq Juga Menjamur di Daerah Ini


Dia menyebut, Bandara Soekarno-Hatta merupakan salah satu objek vital yang menjadi jalur keluar masuk berskala nasional bahkan internasional. "Bandara Soetta adalah objek vital nasional, pintu gerbang nasional, jangan nanti kita menjadi negara Indonesia ini karena Bandara Soetta ini nasional dan internasional ini bisa jadi terganggu," kata Yusri, Kamis (5/11/2020).

Di samping itu, penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di DKI Jakarta masih cukup tinggi. Dia meminta masyarakat untuk tidak menjemput Habib Rizieq di Bandara Soetta secara beramai-ramai dan menyambut di kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. "Kami mengimbau untuk orang yang menjemputnya nantinya sebaiknya tidak usahlah ramai-ramai ke Bandara, cukup beberapa orang saja yang menjemput dan yang lain tunggu di kediamannya jika jadi datang ya," jelasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)