Tak Pernah Komentar, Jubir Sebut Hubungan Wapres Ma'ruf Amin dengan Habib Rizieq Baik

Jum'at, 06 November 2020 - 14:06 WIB
loading...
Tak Pernah Komentar, Jubir Sebut Hubungan Wapres Maruf Amin dengan Habib Rizieq Baik
uru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi mengatakan Habib Rizieq itu sama wapres hubungannya sangat baik. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Hubungan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pernah mesra saat menghadapi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus penistaan agama dan ulama. Tetapi dikabarkan memburuk ketika Ma’ruf Amin memilih menjadi pendamping Jokowi dan Habib Rizieq menjadi pendukung Prabowo.

"Sampai sekarang Wapres tidak ada komentar mengenai kepulangan Habib Rizieq. Tetapi catatannya bahwa Habib Rizieq itu sama wapres hubungannya sangat baik, Habib Rizieq sangat menghormati kepada wapres," ujar Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowimelalui konferensi video, Jumat (6/11/2020).

(Baca: Ketua Pemuda Muhammadiyah: Silakan Sambut Habib Rizieq Sewajarnya Saja)

Masduki mengakui Habib Rizieq memang pimpinan FPI. Namun, latar belakang dia sebenarnya Nahdlatul Ulama (NU). Inilah yang menyatukan keduanya. "Habib Rizieq itu organisasinya FPI, tapi latar belakang sebenarnya itu NU, jadi latar belakangnya sama dengan Wapres," tambahnya.

Masduki enggan berkomentar lebih jauh mengenai hal ini. Namun yang pasti Kiai Ma'ruf tidak masalah jika Habib Rizieq mau kembali ke Tanah Air. "Jadi tidak ada masalah apapun. Rencananya akan pulang, ya kata Wapres kalau pulang ya monggo saja pulang, tapi komentar lebih jauh tidak ada hingga saat ini," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq secara resmi telah mengumumkan kepulangannya ke Indonesia secara virtual melalui tayangan Front TV. Habib Rizieq diperkirakan tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 10 November 2020.

(Baca: Habib Rizieq, Ulama Alumnus SMP Kristen Bethel yang Tak Pernah Mengenyam Madrasah)

Setibanya di Indonesia, ia dijadwalkan menghadiri berbagai kegiatan. Seperti pada hari Sabtu 14 November 2020 malam, setelah sholat Isya di Petamburan, dirinya akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus menikahkan putrinya.

"Sekaligus insya Allah saya akan menikahkan putri saya yang keempat yaitu Syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya Insya Allah sayid Irfan Alaydrus. Oleh karenanya kami memohon doa kepada para habaib para ulama para kyai dan seluruh umat Islam dimanapun anda berada," tutup Habib Rizieq.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)