Gelombang Kedua COVID-19 di Eropa Akibat Anggap Enteng Protokol Kesehatan

Kamis, 05 November 2020 - 21:17 WIB
loading...
Gelombang Kedua COVID-19 di Eropa Akibat Anggap Enteng Protokol Kesehatan
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan, gelombang kedua COVID-19 di Eropa akibat menganggap enteng protokol kesehatan. FOTO/DOK.BNPB
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 , Wiku Adisasmito mengatakan bahwa saat ini beberapa negara Eropa tengah mengalami gelombang kedua virus corona . Negara-negara tersebut antara lain Inggris, Prancis, Jerman, Belgia dan Yunani.

"Sehingga otoritas pada masing-masing negara tersebut kembali memutuskan untuk melakukan lockdown. Kenaikan kasus yg terus-menerus menggambarkan risiko penularan yang tidak terkendali dengan baik akibat sudah mulainya masyarakat menganggap enteng protokol kesehatan," katanya saat konferensi pers, Kamis (5/11/2020).

Wiku mengingatkan agar apa yang terjadi di Eropa tidak dialami Indonesia. Dia pun mengimbau agar masyarakat secara disiplin melaksanakan protokol kesehatan. ( )

"Jangan sampai hal ini terjadi kepada kita di Indonesia. Kami meminta kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M dan juga jauhi kerumunan sebelum dan sesudah vaksinasi hingga nanti pemerintah betul-betul secara resmi menyatakan bahwa COVID-19 telah berhasil ditangani dan hilang dari Indonesia," ujarnya.

Dia mengatakan saat ini Indonesia memang tengah dalam kondisi membaik. Namun dia menekankan bahwa Indonesia masih tetap pada kondisi pandemi.

"Meski perlahan menunjukan perkembangan ke arah yang lebih baik, kita tetap harus jaga kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan 3M. (Ini) tidak saja melindungi diri sendiri tapi juga orang-orang terdekat dari paparan COVID-19," katanya. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)