Ibas Dorong IKM Bantu Stabilkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Rabu, 04 November 2020 - 15:20 WIB
loading...
A A A
Ibas juga menambahkan perjuangan ini akan berbuah manis di kemudian hari, "Kita harus berjuang melalui beberapa hari yang buruk untuk mendapatkan hari-hari terbaik dalam hidup kita.”

Dia juga menyampaikan harapannya kepada pemerintah, khususnya Kementerian, untuk terus menjaga IKM dan turut memberikan bantuan sebanyak-banyaknya.

Bantuan ini diharapkan bisa membuat para pelaku usaha bertahan, berkarya dan tetap menghasilkan. Bantuan yang diharapkannya dapat berupa hibah tunai, potongan harga pembelian mesin, serta bantuan restrukturisasi mesin atau peralatan.

Terkait harapan pada pelaku IKM, Ibas pun menyampaikan pesan agar pelaku usaha bisa selalu beradaptasi.

“Saya berharap teman-teman IKM untuk mampu beradaptasi dalam upaya tingkatkan efisiensi, efektivitas, inovasi, dan kreativitas agar usaha tetap jalan. Selain itu, perlu terobosan dalam penjualan atau promosi melalui teknologi. Saya juga mendorong agar Ponorogo dan Ngawi bisa mengkampanyekan #SemuaAdaDiSini sebagai Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia. Yang mana program ini sudah ada sejak Pemerintahan sebelumnya, "Aku Cinta Indonesia". Apalagi jenis usahanya adalah furnitur, kerajinan kulit, pakaian jadi, dan makanan ringan,” paparnya.

Ibas menegaskan akan terus mengawal, mengingatkan, dan membantu pemerintah daerah untuk lebih memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Dia juga menyampaikan harapannya terkait acara ini. “Saya berharap dengan berakhirnya bantuan bimbingan teknis WUR IKM ini, para usaha bisa menjadi usaha yang andal dan bisa membuka lapangan kerja sebesar-besarnya. Mugi Mugi wonten manfaat-ipun. Tentun-ipun kasarengan doa lan ihtiar, sedoyo usaha ugi pakaryan kang datan kendat saget ngasi-laken lan barokah... Amiiin.. Ya Rabb”, harapnya.

Dalam menutup sambutannya, Ibas tidak lupa mengingatkan agar masyarakat tetap semangat, produktif, dan menjalankan protokol kesehatan untuk keselamatan diri, keluarga, serta lingkungan. Baik itu menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, dan selalu berdoa agar vaksin ditemukan dan pandemi lekas usai.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)