Anggap Aliran Listrik di Jakarta Padam Musibah, Pimpinan DPR Minta PLN Evaluasi

Senin, 02 November 2020 - 05:33 WIB
loading...
Anggap Aliran Listrik di Jakarta Padam Musibah, Pimpinan DPR Minta PLN Evaluasi
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco memaklumi peristiwa padamnya aliran listrik di sejumlah wilayah Jakarta pada Minggu 1 November 2020. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR , Sufmi Dasco memaklumi peristiwa padamnya aliran listrik di sejumlah wilayah Jakarta pada Minggu 1 November 2020. Ia menilai padamnya aliran listrik itu merupakan musibah dan bukanlah suatu unsur kesengajaan.

“Ya apa yang terjadi itu adalah merupakan musibah dan bukan unsur kesengajaan,” ujar Dasco saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (2/11/2020). (Baca juga: Listrik Padam, Ini SUTET yang Sempat Alami Gangguan)

Pemadaman listrik di wilayah Jakarta dan sekitarnya karena adanya gangguan saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV. Dasco mengakui hal seperti demukian tidak bisa dihindari.

“Dan memang ya hal-hal yang tidak dapat dihindari seperti ini memang beberapa kali terjadi,” beber Dasco.

Oleh karena itu, Politikus Partai Gerindra ini meminta PLN agar berevaluasi dan melakukan langkah preventif guna ke depannya peristiwa seperti itu tak kembali terulang. “Karena hal seperti ini bisa berdampak pada banyak hal apalagi mati lampu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu,” tutup Dasco.

Diketahui sebagian wilayah Jakarta mengalami pemadaman listrik total atau blackout pada Minggu 1 November 2020. PT PLN (Persero) mengakui adanya gangguan saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV akibat hujan deras. Hal ini yang menyebabkan terjadinya listrik padam di sejumlah kawasan di Jakarta dan sekitarnya. (Baca juga: Listrik Mati Jaringan Internet di JABODETABEK Ikut Tewas)

"Hujan deras disertai petir yang terjadi di daerah Jakarta dan sekitarnya menyebabkan sejumlah Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV mengalami gangguan pada pukul 12.58 WIB. PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam," ujar Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2330 seconds (10.177#12.26)