Megawati Singgung Milenial, Rocky Gerung Sebut Bung Karno hingga Bintang Emon

Minggu, 01 November 2020 - 18:55 WIB
loading...
Megawati Singgung Milenial, Rocky Gerung Sebut Bung Karno hingga Bintang Emon
Pengamat politik Rocky Gerung. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pernyataan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak memanjakan kalangan milenial .

(Baca juga: Lukai Hati Umat Islam, Bamusi Desak Presiden Prancis Segera Meminta Maaf)

Hal ini menjadi pembahasan antara Hersubeno Arief dengan pengamat politik Rocky Gerung dalam sebuah wawancara di Rocky Gerung Official, Minggu (1/11/2020).

(Baca juga: Madrid dan Liverpool Raih Poin Penuh, Inter Tertahan di Kandang Parma)

"Sebetulnya politik Indonesia itui dikuasai oleh milenial, baik yang di istana yang nongkrong doang, maupun yang secara sadar memproduksi meme. Seperti Bintang Emon , kan itu betul-betul milenial yang ingin agar Indonesia melesat,"

"Jadi saya anggap permainan politik Indonesia bukan sekadar disaksikan oleh milenial, tapi juga diaktifkan oleh mereka (milenial). Melalui komentar-komentar cerdas, itu kan percakapan politik mutakhir, dengan semacam satire-satire yang dibuat oleh milenials," seperti dikutip SINDOnews di youtube Rocky Gerung Official.

Di akhir perbincangan ini Rocky menegaskan, era saat ini sudah tidak dipisahkan dari milenial dan digital. "Jadi saya mengira, era kita sekarang ini sudah masuk pada era netizen notif digital," ujarnya.

Sementara ketika disinggung tentang kutipan pernyataan dan pesan Bung Karno yang sangat terkenal 'Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia,' Rocky Gerung kembali menyinggung Bintang Emon.

"Beri aku satu Bintang Emon dan akan kuguncang seisi kabinet," tegasnya.

Seperti diketahui, Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra atau yang lebih dikenal dengan Bintang Emon ini merupakan standup comedy yang saat ini namanya tengah jadi perbicangan publik karena sentilan komedinya yang cukup menyita perhatian masyarakat.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)