Kritiknya soal Milenial Jadi Viral, Megawati: Saya Senang Saja

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 17:14 WIB
loading...
Kritiknya soal Milenial Jadi Viral, Megawati: Saya Senang Saja
Megawati saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Bidang DPP PDIP dengan tema Gerakan Menanam dan Politik Anggaran: Kebijakan Terobosan Investasi, Sabtu (31/10/2020). Foto/SINDOnews/Abdul Rochim
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menanggapi secara santai prokontra di sejumlah media pasca pernyataannya yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak terlalu memanjakan kalangan milenial.

Saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Bidang DPP PDIP dengan tema Gerakan Menanam dan Politik Anggaran: Kebijakan Terobosan Investasi, Sabtu (31/10/2020), Megawati mengatakan dirinya memantau banyak pihak memviralkan pertanyaannya dalam acara partainya pada Rabu 28 Oktober lalu.

Pemicunya adalah pernyataannya yang meminta Presiden Jokowi agar jangan memanjakan generasi milenial.

"Karena apa? Terus kalau sudah disebut generasi milenial, saya tanya, apa baktinya bagi negeri ini? Lalu jadi malah ada talkshow dan sebagainya. Saya senang saja. Tentu sifatnya pro dan kontra," kata Megawati.( )

Megawati menjelaskan maksud pernyataannya itu. Kepada para peserta rakor PDIP itu, Megawati mempertanyakan alasan mereka terus mengangkat dirinya sebagai ketua umum partai sejak pertama berdiri hingga saat ini.

Menurut Megawati, pilihan kepada dirinya untuk memimpin partai adalah karena disadari sepenuhnya partai butuh pemimpin yang mengarahkan ke arah kebaikan kedepan, bukan mundur ke belakang.

Namun, sebagai pemimpin tertinggi partai, Megawati mengaku bahwa dirinya kerap masih belum merasa puas sepenuhnya dengan para kader partai yang mayoritas kalangan milenial. Bagi Megawati, kalangan milenial adalah mereka yang lahir mulai tahun 1980-an.

Misalnya, kerap Megawati melihat bahwa masih ada kader yang tidak serius saat lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, dan menaikkan bendera merah putih. Padahal itu adalah protokol kenegaraan. "Karena apa? Siapa yang akan membela dan menghormati negara kita kalau bukan kita sendiri?" kata Megawati.

"Kalau di Amerika. Saya tak mau bilang di RRC, nanti saya dibilang Komunis pula. Di Amerika itu, rakyatnya itu kalau dengar lagu kebangsaannya, itu langsung berdiri," lanjut Megawati. )

Megawati menegaskan butuh kader yang memiliki jiwa dan semangat yang kuat, bukan yang manja. "Saya butuh kader yang punya jiwa raga, fighting spirit. Makanya saya bilang jangan manjakan milenial. Apa baktinya bagi negeri ini. Bagi saya milenial ini kan itu lahir sekitar tahun 1980-an. Ya kalian ini banyak juga. Jangan mejeng saja. Harus berbuat. Jangan ada di partai ini kalau tidak (berbuat,red)," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)