Pengumuman Seleksi CPNS, Lakukan Ini untuk Mengetahui Kamu Lolos atau Tidak

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 08:01 WIB
loading...
Pengumuman Seleksi CPNS, Lakukan Ini untuk Mengetahui Kamu Lolos atau Tidak
Hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan diumumkan pada Jumat (30/10/2020) ini. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan diumumkan pada Jumat (30/10/2020) ini. Pengumuman akan dilakukan langsung oleh masing-masing instansi.

Untuk mengetahui hasil seleksi, para peserta seleksi CPNS dapat melakukan login ke laman SSCN yakni https://sscn.bkn.go.id/. Jika instansi sudah mengumumkan maka akan ada keterangan lulus atau tidak lulus.

Jika lulus seleksi CPNS , peserta tersebut bisa memilih dua alternatif yakni melanjutkan ke tahap pemberkasan atau mengundurkan diri. Pemberkasan ini dilakukan untuk nantinya para peserta bisa mendapatkan nomor induk pegawai (NIP).

( ).

Jika tidak lulus, peserta bisa menerima hasil tersebut atau melakukan penyanggahan terhadap hasil tersebut. Masa sanggah diberikan waktu selama tiga hari yakni mulai tanggal 1 hingga 3 November 2020.

( ).

"Kalau sanggah itu kan kita dikasih waktu tiga hari dari tanggal 1 sampai tanggal 3 November. Jadi sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, kalau besok ya baru pengumuman saja. Tidak bisa langsung menyanggah," kata Plt Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono, Kamis (29/10/2020).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)