Pengumuman Seleksi CPNS, Lakukan Ini untuk Mengetahui Kamu Lolos atau Tidak

loading...
Pengumuman Seleksi CPNS, Lakukan Ini untuk Mengetahui Kamu Lolos atau Tidak
Hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan diumumkan pada Jumat (30/10/2020) ini. Foto/Dok SINDO
A+ A-
JAKARTA - Hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan diumumkan pada Jumat (30/10/2020) ini. Pengumuman akan dilakukan langsung oleh masing-masing instansi.

Untuk mengetahui hasil seleksi, para peserta seleksi CPNS dapat melakukan login ke laman SSCN yakni https://sscn.bkn.go.id/. Jika instansi sudah mengumumkan maka akan ada keterangan lulus atau tidak lulus.

Jika lulus seleksi CPNS, peserta tersebut bisa memilih dua alternatif yakni melanjutkan ke tahap pemberkasan atau mengundurkan diri. Pemberkasan ini dilakukan untuk nantinya para peserta bisa mendapatkan nomor induk pegawai (NIP).

(Baca juga: Masih Sesuai Jadwal, BKN: Hari Ini Seleksi CPNS Diumumkan).



Jika tidak lulus, peserta bisa menerima hasil tersebut atau melakukan penyanggahan terhadap hasil tersebut. Masa sanggah diberikan waktu selama tiga hari yakni mulai tanggal 1 hingga 3 November 2020.

(Baca juga: Jika Nilai Sama, Ini yang Menentukan Kelulusan Seleksi CPNS).

"Kalau sanggah itu kan kita dikasih waktu tiga hari dari tanggal 1 sampai tanggal 3 November. Jadi sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, kalau besok ya baru pengumuman saja. Tidak bisa langsung menyanggah," kata Plt Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono, Kamis (29/10/2020).
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top